Mahasiswa PTIK Kunjungi Granat Lampura

Tanggal 10 Okt 2017 - Laporan - 1168 Views
Ketua Granat Kabupaten Lampung Utara Azhar Ujang Salim menyerahkan cenderamata kepada mahasiswa PTIK, Jakarta.

Harianmomentu.com--Sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta,  berkunjung ke kantor sekretariat organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin (10/10).

 

Kunjungan tersebut untuk mencari data tingkat penyalahgunaan narkoba di kabupaten setempat. Selanjutnya data tersebut akan dibahas dalam program pendidikan PTIK, hingga didapat metode yang paling efektif menekan praktik penyalagunaan narkoba.

 

“Tujuan kami datang ke sini untuk menggali data tentang penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lampung Utara. Selajutnya akan menjadi bahan bahasan kami mencari metode pencegahan yang paling efektif,” kata Faria perwakilan mahasiswa PTIK.

 

Ketua Granat Lampura Azhar Ujang Salim mengapresiasi kunjungan para mahasiswa PTIK tersebut. Menurut dia, saat ini Kabupaten Lampura masuk zona merah praktik  penyalahgunaan narkoba.

 

“Upaya yang telah kami lakukan hanya sebatas tindakan pencegahan berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat," kata Ujang.

Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba itu, lanjut Ujang dilakukan bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain, seperti BNN dan satuan narkoba  Polres Lampura.

 

"Dalam sosialisasi kami kerap bekerjasama dengan BNN dan pihak kepolisian. Kami juga sering melakukan sosialisasi dengan target kalangan muda dan pelajar, seperti mahasiswa baru di kampus-kampus," terangnya.

 

Dia mengungkap sejumlah kendala yang dihadapi dalam upaya pencegahan praktik penyalahgunaan narkoba. 

 

“Kita terkadang terbentur dana. Selain itu hingga saat ini Badan Nasional Narkotika Kabupaten Lampura sebagai induk dan garda terdepan perang terhadap narkoba belum pernah dikukuhkan," ungkapnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Granat Metro Penyuluhan Pencegahan Narkoba ...

MOMENTUM, Metro--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Me ...


Bupati Pesawaran Sebut Peringatan Harkitnas M ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Har ...


PTPN IV Regional V Salurkan Bantuan TJSL kepa ...

MOMENTUM, Pontianak -- Korban kebakaran 28 ruko di kawasan Pasar ...


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com