Produk Distro Asli Pringsewu Minta Pemerintah Bantu Promosi dan Pemasaran

Tanggal 16 Feb 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 446 Views
Pemilik Farel Production Yofi Saputra didampingi istri Ami Melia bersama Wabup Pringsewu Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebuah produk distro asli Pringsewu berlabel Relaf mengharapkan bantuan pemerintah dalam bidang pemasaran.

Yofi Saputra (37 tahun), pemilik Farel Production, mengatakan kaos yang diproduksi mengusung tema lokal Pringsewu.

Usaha yang dirintis sejak 27 Maret 2019 berada di Jalan Johar II B.28 Komplek Perumahan Perdana Village, Podomoro, Pringsewu, ini juga bergerak di bidang sablon dan percetakan.

Menurutnya, sebagai pelaku UMKM, tentu ingin usahanya maju dan berkembang. Dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada.

Namun demikian, Yofi mengaku menemui banyak kendala yang dihadapi. Terutama soal sarana  dan juga modal yang tebatas untuk mengembangkan usahanya.

"Saya berharap kepada pemerintah daerah setempat dapat memberikan perhatian serta bantuan kepada usaha kami ini," ucapnya didampingi istrinya, Ami Meilia, Selasa (15-2-2022).

Namun, lanjut Yofi untuk saat ini, permintaan  sebenarnya tidaklah berlebihan. Dia hanya  ingin pemerintah daerah memfasilitasi dalam bidang pemasaran serta promosi.

"Kami sangat berharap setidaknya pemerintah dapat menyediakan tempat yang strategis guna memajang produk-produk kami. Bahkan, bersama pelaku UMKM lainnya kami siap untuk mengelolanya menjadi sentra oleh-oleh khas Pringsewu,"ungkapnya.

Yofi menuturkan, usahanya yang ditekuni bersama istrinya Ami Meilia juga membuka usaha buket, papan ucapan akrilik, dan homecraft lainnya. "Selama ini kami dalam menjalankan usaha secara on-line memanfaatkan media sosial,"terangnya.

Dia menambahkan, di media sosial menggunakan situs maupun beberapa akun seperti di Instagram ;Pringsewu Authentic Distro dan Farel_Production.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang berkesempatan meninjau Farel Production bersama jajaran Diskoperindag, Camat dan Kapekon mengaku bangga dan kagum dimana di masa pandemi saat ini, UMKM tersebut masih berproduksi bahkan mengusung tema lokal Pringsewu.

Hal itu dinilai, selain sebagai peluang bisnis namun juga sebagai kebanggan dan kecintaan terhadap Kabupaten Pringsewu, dibuktikan dengan mengusung tema kabupaten setempat  dari beberapa icon.

Fauzi juga mengajak pelaku UMKM lainnya untuk tetap bersemangat, dengan menyesuaikan kondisi yang ada saat ini. Menurutnya, pandemi Covid-19 memang suatu kondisi yang harus dihadapi.

"Yang penting adalah dengan jaringan yang ada melakukan inovasi dan memanfaatkan teknologi, yakin peluangnya akan selalu ada. Pihak Pemkab Pringsewu siap membantu memasarkan melalui media dan fasilitas pendukung yang ada,"imbuh Wabup Fauzi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com