Parosil Ajak Warga Pagardewa Aktif Dukung Pembangunan

Tanggal 16 Feb 2022 - Laporan Sulemy - 519 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus diarak kesenian sisingan saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Pagardewa

MOMENTUM, Pagardewa--Tak bisa dipungkiri banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah duet kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin. Keberhasilan pembangunan yang langsung dirasakan masyarakat itu antara lain di bidang pendidikan dan infrastruktur.   

Demikian disampaikan Solehudin tokoh masyarakat Kecamatan Pagardewa pada acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2023, tingkat kecamatan setempat. Acara yang berlangsung di Pekon/Desa Sukamulya itu dihadiri Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, Rabu (16-2-2022).

"Kami mewakili masyarakat Pekon Sukamulya dan umumnya masyarakat Kecamatan Pagardewa, mengucapkan terima kasih kepada pak bupati dan pak wakil bupati yang telah menyempatkan hadir di pekon kami ini untuk kedua kalinya," katanya.

Dia menyebut, saat ini banyak kemajuan pembangunan di Kecamatan Pagardewa 

"Dulu di lokasi ini masih banyak kebun alang-alang. Sekarang sudah ada kolam renang dan sudah ada gazebonya. Dulu jalan di Kecamatan Pagardewa  banyak yang berlubang dan becek, sekarang sudah berkurang," ungkapnya.

Keberhasilan pembangunan itu, lanjut dia, tidak lepas dari pelaksanaan Pitu (Tujuh) Program Unggulan Lambar Hebat yang digagas dan dicanangkan Bupati Parosil Mabsus.

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengapresiasi peran aktif masyarakat Kecamatan Pagardewa, dalam mendukung program pembangunan.

"Pencapaian pembangunan yang kita rasakan saat ini, tidak lepas dari peran aktif masyarakat, khususnya di Kecamatan Pagardewa. Saya bangga, masyarakat Pagadewa sangat antusias menghadiri musrenbang ini," kata bupati.

Menurut bupati, Kecamatan Pagardewa punya banyak potensi. Salah satunya di bidang kebudayaan 

"Selain sumber daya alam, Kecamatan Pagardewa juga kaya seni budaya. Ini menjadi potensi besar yang harus kita kembangkan untuk menunjang pembangunan di bidang pariwisata," ungkapnya.

Dia berharap, kelak peran aktif masyarakat dalam mendukung proses perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan dapat semakin meningkat untuk mewujudkan visi Lampung Barat Hebat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com