Winarti Ajak PWI Bantu Pencegahan Omicron

Tanggal 16 Feb 2022 - Laporan Abdul Rohman - 710 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menerima kunjungan pengurus PWI Lampung

MOMENTUM, Menggala--Wartawan punya peran strategis dalam mendukung pencapaian sukses program pembangunan. Termasuk upaya pencegahan penularan covid-19 varian omicron yang saat ini merebak di seluruh Indonesia.

Terkait hal tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti mengajak wartawan, khsusnya yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia untuk memperkuat sinergi mendukung pelaksanaan program pembangunan dan upaya pencegahan penularan covid-19 di kabupaten setempat.

Ajakan itu disampaikan Bupati Winarti saat menerima kunjungan pengurus PWI Provinsi Lampung, di rumah dinas bupati setempat, Rabu (16-2-2022). 

"Kami tentu tidak bisa bekerja sendiri dalam melaksanakan program pembangunan juga dalam upaya pencegahan penularan covid-19 varian omicron yang merebak saat ini. Perlu dukungan dan peran aktif semua pihak, khsusnya teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI," kata bupati.

Menurut dia, tugas wartawan sebagai penyampai informasi kepada publik, sangat diperlukan dalam mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Pemerintah daerah tidak mungkin memberikan pemahaman satu persatu kepada seluruh lapisan masyarakat terkait program pembangunan juga pencegahan covid-19. Di sini peran wartawan sangat diperlukan dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan," terangnya.

Dia berharap, sinergi kinerja antara Pemkab Tulabawang dan PWI dapat semakin kuat, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk menyukseskan program pembangunan di kabupaten setempat.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, selain untuk memperkenalkan kepengurusan masa bakti 2021-2025, kunjungan tersebut bertujuan mempererat sinergi dan koordinasi kinerja dengan Pemkab Tulangbawang, sesuai peran dan fungsi masing-masing.

"Salah satu fungsi waratawan itu adalah mendidik masyarakat. Karena itu, PWI Lampung dan PWI Tulangbawang siap mendukung program pembangunan daerah, melalui penyajian informasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat, tanpa menghilangkan daya kritis  pers," kata Wira.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rencana Gubenur Arinal Djunaidi yang akan menjadikan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

"Pada 9 Februari lalu, PWI Lampung menghadiri peringatan HPN tahun 2022 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Sesuai arahan pak gubernur, Lampung siap menjadi tuan rumah HPN tahun 2024. Karena itu, PWI tentu membutuhkan dukungan dari seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk mewujudkan rencana tersebut," ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut sejumlah pengurus PWI Lampung: Sekretaris Andi S Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Elkana Rio Adil dan Seksi Media Siber Rizki Fachriyan Sjah.

Turut pula sejumlah pengurus PWI Kabupaten Tulangbawang: Ketua Abdul Rohman, Sekretaris Erwinsyah, Bendahara Alamsyah dan Penasehat PWI Tulanbawang Hadi Saputra. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com