Musrenbang Lumbokseminung, Tokoh Masyarakat Berharap Parosil Lanjutkan Pembangunan

Tanggal 17 Feb 2022 - Laporan Sulemy - 456 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Mad Hasnurin menghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Lumbokseminung

MOMENTUM, Lumbokseminung--Kepemimpinan Parosil Mabsus selama lima tahun terakhir sebagai Bupati Lampung Barat, dinilai cukup berhasil. Penilaian tersebut disampaikan Suhaili tokoh masyarakat Kecamatan Lumbokseminung.

Menurut Suhaili, selama kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus, banyak kemajuan pembangunan yang dicapai, khsusnya di Kecamatan Lumbokseminung, antara lain di bidang: ifrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

"Lewat Pitu (tujuh) Program Unggulan Lampung Barat Hebat yang dilaksanakan pak bupati, kualitas jalan di Kecamatan Lumbokseminung sudah semakin baik. Juga ada sekolah gratis. Seragamnya sekolahnya juga diberikan gratis. Begitu juga pelayanan bidang kesehatan, semakin baik," ungkapnya saat menyambut kedatangan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin untuk membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat kecamatan setempat.

Musrenbang dipusatkan di Pekon/Desa Sukamaju, Kecamatan Lumbokseminung,  Kamis (17-2-022).

"Kami siap mendukung program-program yang diluncurkan Pemkab Lampung Barat. Kami berharap, pak bupati dapat melanjutkan kepemimpinan untuk periode lima tahun kedua,"  harapnya.

Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan peran aktif masyarakat Kecamatan Lumbokseminung dalam pelaksanaan program pembangunan.

"Keberhasilan pembangunan yang sudah kita capai ini, tentu tidak lepas dari dukungan dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat, khsusnya di Kecamatan Lumbokseminung," kata bupati.

Karena itu, dia meminta, masyarakat terus meningkatkan peran aktif dalam pembangunan. Termasuk dalam proses perencanaan.

"Musrenbang ini sarana menyerap aspirasi masyarakat yang akan menjadi bahan dalam merumuskan perencanaan pembangunan di tahun depan," terangnya. 

Karena itu, lanjut dia, peran aktif masyarakat dalam musrenbang ini sangat diperlukan agar kelak perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan benar-benar berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Tidak semua yang diusulkan dalam musrenbang ini dapat direalisasikan. Lebih dulu akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas juga kondisi anggaran pembangunan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com