Dikawal 18 Pengurs Cabor, Parosil Kembalikan Berkas Pencalonan Ketum KONI Lambar

Tanggal 17 Feb 2022 - Laporan Sulemy - 581 Views
Parosil Mabsus bersama 18 pengurus cabor mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketum KONI Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat, Kamis (17-2-2022).

Kedatangan Parosil ke sekretariat KONI Lambar untuk mengembalikan berkas tersebut dikawal 18 pengurus cabang olahraga.   

Usai proses pengembalian berkas pendaftaran tersebut, Parosil menyatakan kesiapan untuk memimpin KONI Lambar  periode 2022-2026. 

Menurut dia, pencalonan tersebut semata untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Lambar.

"Kalau saya jamin prestasi akan lebih baik tentu belum jaminan. Mungkin ada yang belum baik dalam pembinaan itu yang kita perbaiki. Namun, semua itu tentu tidak terlepas dari dukungan anggaran dan tidak bisa hanya mengandalkan APBD. Ini yang akan menjadi salah satu fokus program kerja kedepan untuk meningkatkan prestasi olaharaga Kabupaten Lampung Barat," kata Parosil.

Terkait sarana dan prasarana olahraga di Lambar, menurut dia, sudah cukup representatif, bahkan layak digunakan untuk menghelat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Dari sisi sarana prasarana, kita sudah layak untuk menjadi tuan rumah Porpov. Namun, yang harus dipertimbangkan tentu kesiapan anggaran. Ini yang nanti akan upayakan dengan menggandeng perusahaan-perusahaan yang selama ini telah banyak mendapat keuntungan dari investasi yang ditanamkan di Lampung Barat," jelasnya.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketum KONI Lambar Iwan Setiawan membenarkan, selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran para calon ketua umum tersebut.

”Ya, berkas pendaftaran yang telah dikembalikan akan segera diverifikasi. Jika nantinya ada kekurangan, akan kami sampaikan melalui petugas penghubung masing-masing calon,” kata Iwan.

Ketua PBVSI Lambar Musaddad mewakili para pengurus cabor, berharap Parosil Mabsus dapat terpilih sebagai Ketum KONI Lambar pada musywarah olaharga kabupaten setempat yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Kami delapan belas pengurus cabor, siap mendukung pak cik—sapaan akbrab Parosil Mabsus, sebagai Ketum KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Lampung Barat," kata Musaddad. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com