FPTI Gelar Pringsewu Fun Wall Climbing 2022

Tanggal 19 Feb 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 623 Views
Lokasi papan panjat tebing di Lapangan Kuncup Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pringsewu menggelar Pringsewu Fun Wall Climbing 2022.

Kegiatan berlangsung sehari, Ahad (20-2-2022), di papan panjat tebing Lapangan Kuncup Pringsewu.

Diikuti 70 peserta putra-putri terdiri pelajar dan umum se-Kabupaten Pringsewu. Memperebutkan hadiah uang tunai serta door prize perlengkapan panjat tebing dan piagam.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Harian FPTI Pringsewu Gendon Novi Antoni mengatakan kegiatan bertujuan mencari bibit sekaligus meningkatkan prestasi olahraga panjat tebing.

Selain itu, untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tetang olahraga yang cukup ekstrem ada di Pringsewu. Dengan satu fasilitas papan panjat buatan setinggi 15 meter kategori lead.

"Pada ajang Porprov Lampung tahun 2017, cabor panjat tebing Pringsewu mampu meraih juara umum dengan mendapatkan delapan medali emas," jelas Gendon sapaan akrabnya, Sabtu (19/2/2022) di Sekretariat KONI Pringsewu.

Menurutnya ajang tersebut juga untuk mempererat silaturahmi, baik sesama club panjat tebing kepada masyarakat umum dan penggiat olahraga panjat tebing.

Gendon menjelaskan ajang perdana dengan menerapkan prokes ini akan dievaluasi guna mempersiapkan pelaksanaan kompetetisi untuk tiga bulan kedepan. "Namun kami terlebih berkoordinasi dengan pengurus FPTI dan KONI Pringsewu," imbuhnya.

Terpisah Ketua Umum FPTI Kabupaten Pringsewu Ulinoha mengapresi langkah pengurus harian FPTI menggelar kegiatan dengan tema membangun karakter anak muda melalui olahraga panjat tebing.

Ulinoha juga menghimbau masyarakat umum yang menyenangi olahraga panjat tebing dapat berlatih dan disediakan instruktur dan perlengkapan pedukung lainnya. "Bagi berminat bisa menghubungi pengurus FPTI di Sekretariat KONI secara gratis," imbuhnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com