Parosil Calon Tunggal Ketua Umum KONI Lambar

Tanggal 20 Feb 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 693 Views
Parosil Mabsus, Bupati Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa -- Parosil Mabsus menjadi calon tunggal Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) yang dijadwalkan Selasa (22-2-2022).

Penetapan calon tunggal pada Musorkab KONI Lambar tersebut berdasarkan hasil keputusan tim penjaringan dan penyaringan calon Ketum KONI Lambar, Sabtu (19-2-2022).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Iwan Setiawan, didampingi Ketua Panitia Musorkab KONI Lambar Vicky Andreas Fiqrullah, mengungkapkan, hingga akhir penjaringan, hanya Parosil yang mengembalika berkas pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan.

”Seluruh tahapan pendafataran, mulai dengan  pengambilan formulir pendaftaran dan juga pengembalian formulir pendaftaran, termasuk penyerahan berkas pendaftaran dilakukan oleh Pakcik (sapaan Parosil) maupun melalui LO-nya. Beliau satu-satunya kandidat yang mengembalikan berkas ke panitia,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim penjaringan dan penyaringan, kata Iwan, diputuskan bahwa telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam aturan yang ada.

Dengan demikian Parosil lolos dalam tahapan seleksi ini, kemudian akan mengikuti  Musorkab KONI yang akan diikuti oleh 28 pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor).

”Keputusan selanjutnya menunggu Muskorkab. Namun jika merujuk aturan yang ada, jika hanya ada satu calon yang maju, dan telah mendapatkan dukungan 50 plus 1 persen suara pengkab cabor, maka bisa dilakukan aklamasi. Sementara beliau telah mengantongi dukungan dari hampir semua pengkab cabor yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bambang Kusmanto yang sebelumnya didaftarakan oleh belasan Pengkab Cabor, memutuskan untuk tidak mengembalikan berkas pendaftaran. Menurut dia, ada sosok yang lebih tepat untuk menahkodai KONI Lambar ke depan.

”Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pengurus pengkab cabor yang beberapa waktu lalu telah berinisiatif untuk mendaftarkan saya sebagai salah satu kandidat Ketum KONI. Tetapi karena saya melihat Pakcik adalah sosok yang lebih tepat, maka saya putuskan untuk sama-sama mendukung beliau untuk memimpin KONI Lambar, saya yakin ditangan beliau KONI Lambar akan lebih baik lagi kedepannya,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoed tersebut.

Dalam pemilihan Ketum KONI, yang memiki hak suara adalah pengkab cabor. Sebagian besar telah merekomendasikan Parosil untuk menjadi Ketum KONI Lambar.

Sementara Parosil juga menyatakan siap menahkodai KONI Lambar, seiring berakhirnya masa kepengurusan periode 2017-2021.

Ia juga menyampaikan komitmennya membawa KONI Lambar lebih baik serta mengakomodir seluruh jajaran KONI maupun pengkab cabor. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com