Polres Pringsewu Sita Ratusan Liter Minuman Keras

Tanggal 21 Feb 2022 - Laporan Sulistyo - 526 Views
Petugas Polres Pringsewu menyita sebanyak 305 liter miras jenis tuak dan 12 botol miras merk Sampurna pada operasi Pekat./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menyita 305 liter minuman keras jenis tuak dan 12 botol merk Sampurna dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah warung dan Lapo tuak di wilayah hukum setempat.

Kasat Samapta Polres Pringsewu AKP Safri Lubis menjelaskan, razia digelar untuk menekan angka kriminalitas dan memberantas penyakit masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Adapun sasarannya seperti perjudian, miras, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya. "Khusus miras (minuman keras), razia dilakukan ke sejumlah warung yang terindikasi menjual di wilayah hukum setempat. Bahkan Terbukti, pihaknya berhasil mengamankan ratusan liter miras berbagai merek dari sejumlah warung yang terjaring razia," ujarnya, pada Senin (21-2-2022).

Menurut dia, sepanjang razia pekat yang dilakukan sejak 17 Februari 2022 berhasil menyita 305 liter miras jenis tuak dan 12 botol merk Sampurna.

"Semua miras tersebut didapat dari sembilan warung yang tersebar di wilayah Pringsewu," ungkap AKP Safri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Sedangkan terhadap pemilik barang yang disita, AKP Lubis mengaku, telah dilakukan pendataan dan pembinaan dengan harapan tidak menjual minuman serupa.

Kasat Samapta Polres Pringsewu menambahkan, razia terhadap peredaran minuman keras di Kota Pringsewu selama ini gencar dilakukan polres Pringsewu dan Polsek  jajarannya guna menekan tingginya angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Menurutnya, banyak aksi perkelahian dan juga kriminalitas hingga kekerasan dalam rumah tangga kerap dipicu oleh masalah miras.

Untuk itu dia mengajak masyarakat Pringsewu untuk menjauhkan diri dari minuman beralkohol.

“Karena miras ini menjadi salah satu penyebab utama tingginya tingkat kejahatan di masyarakat maka kita selama ini gencar melakukan razia,”imbuh Safri Lubis.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com