Kesebelasan SMPN 1 Gadingrejo Juara Pertama Popkab I Pringsewu

Tanggal 22 Feb 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 997 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Popkab 1 tahun 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kesebelasaan SMP Negeri 1 Kecamatan Gadingrejo meraih juara pertama Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) I Pringsewu tahun 2022.

Kesebelasan SMPN 1 meraih juara setelah di final mengalahkan kesebelasan SMPN 1 Kecamatan Banyumas dengan skor tipis, 1-0.

Sementara juara ketiga diraih kesebelasan SMPN Muhammadiyah 1 Gadingrejo dan juara keempat diraih SMP Imbos Pringsewu.

Para juara berhak membawa piala yang diserahkan pada penutupan Pokab I Pringsewu, Selasa (22-2-2022) di Lapangan Mini Jogowiryo, Pekon Jogjakarta, Kecamatan Gadingrejo.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Jahron mengatakan Popkab I Pringsewu untuk juara umum diperoleh SMP Imbos dan berhak membawa piala bergilir karena meraih terbanyak mendali pada empat cabor yang dilombakan.

Ajang tersebut diikuti 995 pelajar dari 92  SMP/MTs se-Kabupaten Pringsewu. Mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Basket dan Cabor Bola Voly. Berlangsung pada 8-22 Februari 2022.

Jahron menambahkan, untuk pertandingan Bola Voli diikuti 15 sekolah putra, 14 sekolah putri, pencak silat 27 sekolah 59 putra dan 52 putri, basket 7 sekolah putra-putri, sepak bola 22 sekolah.

Menurutnya, pada Popkab I hanya mempertandingkan empat cabor. Ke depan akan diambah lagi dengan cabor atletik dan bulu tangkis.

"Kami juga akan mengevaluasi berbagai kekurangan yang ada agar pelaksanaan Popkab II mendatang lebih baik lagi,"imbuh Kadisporapar Jahron.

Sementara Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan dengan keberhasilan yang diraih ini dapat memberikan dorongan semangat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Menurutnya apalagi para peserta berstatus pelajar SMP semua dan masih panjang untuk meraih prestasi. "Bagi pemenang agar bisa mempertahankan dan yang kalah terus semangat berlatih lagi sampai maraih juara,"harapnya.

Sujadi juga berharap, semoga melalui ajang Popkab bisa melahirkan atlet-atlet berbakat yang kelak dibina untuk meraih prestasi membanggakan bagi Kabupaten Pringsewu baik di level provinsi, nasional, bahkan internasional.

"Jika Popkab digelar setiap tahunnya, pasti bakal melahirkan atlet yang berbakat dan berprestasi," harap Bupati Pringsewu.

Terpisah Kepala SMPN1 Gadingrejo Heru mengaku bangga terhadap  anak didiknya yang mampu meraih juara dan membawa nama baik sekolahnya karena menjadi juara pertama pertandingan sepak bola.

Keberhasilan tersebut juga berkat kerja keras dewan guru olahraga yang ada. "Intinya, semua saling mendukung, baik siswa, guru juga wali murid demi prestasi anak-anaknya di bidang olahraga sepak bola," ucap Heru. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com