Operasi Pasar Minyak Goreng, Pemkab Pesawaran Salurkan 3.600 Liter

Tanggal 22 Feb 2022 - Laporan Rifat Arif. - 538 Views
Operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Waylima

MOMENTUM, Waylima -- Sebanyak 3.600 liter minyak goreng disalurkan Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui operasi pasar di Kecamatan Waylima, tepatnya di Desa Sidodadi, Selasa (22-2-2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran Sam Herman mengatakan, dalam operasi pasar minyak goreng itu, sebanyak 1.800 paket kemasan dua liter disalurkan di enam desa.

"Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng, kita kembali menggelar OP minyak goreng di Kecamatan Waylima," katanya, Selasa (22-2-2022).

Dia mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan di lokasi penyaluran minyak goreng, pihaknya menggelar operasi pasar di enam desa.

"Kalau 1.800 paket itu kita bagi di satu lokasi, akan memicu keramaian yang tidak terkendali. Karena itu, menyerahkan ke masing-masing desa, untuk dibagikan kepada warganya," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan OP minyak goreng di Desa Sidodadi Kecamatan Waylima berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi kericuhan.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, dan masyarakatnya juga mengantre dengan tertib, lalu masyarakat yang hadir juga menggunakan masker," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sidodadi Kecamatan Waylima, Prastowo mengatakan, dalam mendistribusikan minyak goreng kepada warga, pihaknya membagi perdusun.

"Kita bagikan ke masing-masing kadus, kalau kita lakukan di balai desa, tentunya akan memicu kerumunan yang panjang, namun masih ada beberapa masyarakat yang datang untuk mengantri minyak goreng," katanya.

Menurutnya, OP minyak goreng yang dilakukan di desanya tersebut, dikhususkan bagi masyarakat desanya saja, dengan masing-masing KK mendapatkan satu paket minyak goreng dalam kemasan dua liter seharga Rp25 ribu.

"Jadi yang ingin mendapatkan minyak ini, masyarakat diharuskan membawa KTP yang ditunjukkan kepada panitia, kalau ada warga dari luar desa kami, panitia memintanya untuk pulang karena di desanya juga sudah mendapatkan jatah minyak," tuturnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com