Sidak Pasar, Camat Brajaselebah Temukan Minyak Goreng di Atas HET

Tanggal 24 Feb 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 817 Views
Forkopimcam Brajaselebah sidak minyak goreng di Pasar Abu Rejo, Brajaharjosari.

MOMENTUM, Brajaselebah--Forkopimcam Brajaselebah, Lampung Timur, melakukan sidak minyak goreng di Pasar Aburejo Desa Brajaharjosari, Kamis (24-2-2022).

Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar menjelaskan sidak tersebut untuk memantau harga minyak goreng di pasar kecamatan tersebut.

"Kami melakukan sidak pasar terkait langkanya minyak goreng. Ada beberapa toko yang masih menjual minyak goreng namun harganya lebih mahal dari harga yang ditentukan," ujar Akbar.

Dalam sidak tersebut, dia bersama rombongan  menemukan minyak goreng dengan harga Rp45 ribu kemasan dua liter atau di atas harga eceran tertinggi (HET). "Tadi informasi dari pedagang, mereka membeli dari sales juga harganya diatas harg yang ditetapkan pemerintah," kata Akbar.

Lestari salah satu pedagang mengaku mendapat minyak goreng dari sales. Sekarang tidak ada lagi,  kalaupun ada harganya mahal. "Saya bisa mas dapat harga Rp14 ribu perliter tapi harus satu paket dengan bahan lain," katanya.

Terpisah Kadis Perindag Lampung Timur Verzanita Hasan mengatakan pihaknya sudah memberikan himbauan kepada pedagang pasar baik tradisional maupun ritel untuk menjual minyak goreng dengan harga yang ditetapkan pemerintah.

"Kami selalu mengimbau kepada para pedagang, namun karena rata-rata pedagang mendapatkan minyak goreng dari agen dan harganya pun mahal maka mereka para pedagang juga menjualnya dengan harga di atas harga yang ditetapkan pemerintah," ujar Verzanita.

Dia mengharapkan pasokan minyak goreng akan kembali lancar dan harganya akan normal sehingga kebutuhan masyarakat akan terpenuhi.

"Saat ini pemerintah daerah sedang melakukan upaya-upaya agar masyarakat kembali mendapatkan minyak goreng, salah satu upaya yang sudah kami lakukan operasi pasar minyak goreng," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com