Gubernur: Lampung Diharapkan Jadi Pusat Benih Padi Ladang

Tanggal 25 Feb 2022 - Laporan Agung DW - 464 Views
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi harapkan Lampung menjadi daerah pusat benih padi ladang (ditanam di lahan kering).

Terlebih, menurut gubernur, sejak dulu petani di Pulau Sumatera telah menanam padi ladang. Termasuk di Provinsi Lampung.

"Lampung diharapkan menjadi pusat benih padi ladang. Krna sumatera ini prinsipnya dulu padijya ladang. Tapi dengan perkembangan jaman, banyak yang lari ke padi sawah," kata Arinal, Jumat (25-2-2022).

Apalagi, gubernur mengatakan, beras yang dihasilkan dari padi ladang lebih harum dan lembut. Dibandingkan dengan padi sawah.

Karena itu, Arinal berkomitmen akan berupaya agar hasil produksi padi ladang bisa mendekati padi sawah. Sehingga bisa menjadi salah satu alternatif bagi para petani.

"Akan saya usahakan padi ladang produksinya mendekati padi sawah dengan kelebihannya bisa harum dan lembut berasnya," jelasnya.

Gubernur juga berharap dengan adanya padi ladang, produksi di Lampung akan meningkat.

Dilain sisi, gubernur juga mengapresiasi Bakrie Group yang telah memulai menanam dan mengembangkan padi ladang di lahan PT Huma Indah Mekar.

Sehingga diharapkan menjadi percontohan bagi para petani untuk memulai menanam padi ladang. Terlebih biayanya yang tidak terlalu tinggi.

"Inisiasi itu sudah membantu pemerintah. Tidak harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Pemerihtah provinsi juga akan menginisiasi bahwa benih itu harus mendapatkan rekomendasi," jelasnya.

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com