PWI-Darmajaya Jalankan Program Percepatan Digitalisasi

Tanggal 25 Feb 2022 - Laporan - 486 Views
Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Rektor IIB Darmajaya Lampung Firmansyah dan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jumat (25-2-2022).

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bersama Institut Informasi Bisnis (IIB) Darmajaya menjalankan program percepatan digitalisasi guna peningkatan pendidikan serta kompetensi pekerja pers di provinsi setempat.

Kolaborasi pendidikan itu disepakati dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Rektor IIB Darmajaya Lampung Firmansyah dan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jumat (25-2-2022).

"Kebanggaan bagi kami Rektor IIB Darmajaya berkenan singgah ke kantor PWI. Insya Allah menjadi berkah," kata Wirahadikusumah.

Wira--sapaan akrab Wirahadikusumah-- mengungkapkan IIB Darmajaya merupakan perguruan tinggi yang konsen terhadap dunia digital di Lampung. Sehingga, kerjasama IIB Darmajaya dan PWI Lampung diharapkan dapat membawa manfaat yang luas terhadap kompetensi wartawan.

Apalagi, menurut dia, di era ini wartawan harus mempunyai ilmu guna menghadapi derasnya disrupsi digital. "Kami tentu perlu guru untuk mengajarkan kami lebih cepat beradaptasi. Kami berharap adanya kerjasama pendidikan untuk dapat melanjutkan studi baik S1 maupun S2 di IIB Darmajaya," tutur Wira.

Selain itu, kerjasama ini termasuk juga dalam bentuk pembuatan server, e-commerce dalam rangka membantu pemasaran produk UMKM di Lampung yang dikemas dengan narasi yang baik.

Rektor IIB Darmajaya, Hi Firmansyah Alfian merespon positif kerjasama dengan PWI Lampung. "Saatnya kolaboratif, saya juga selalu bilang ini eranya bukannya bersaing, tapi kolaborasi karena semua tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Kami siap dengan berbagai keterbatasan kami," ujarnya.

Ia pun bersyukur kampus yang dipimpinnya diakui sebagai kampus terbaik dibidang digital di Lampung. Rektor menerangkan IIB Darmajaya kini merupakan kampus dengan akademisi berstatus Doktor terbanyak di Lampung.

"Alhamdulillah Darmajaya terkenal karena teknologinya. Doktor komputernya insya Allah paling banyak," jelas dia.

Rektor menegaskan kampusnya sangat terbuka kepada PWI yang ingin menjadi mitra strategis. "Kalau kita bicara digitalisasi informasi, wartawan salah satu pilar utama. Kami siap mensupport, termasuk juga pembelajaran. Kalau ada wartawan yang ingin melanjutkan study di Darmajaya kami terima dengan terbuka," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com