Jaring Atlet Porprov, POBSI Pesawaran akan Gelar Turnamen Mulai dari Tingkat Desa

Tanggal 25 Feb 2022 - Laporan Rifat Arif - 791 Views
Rapat pengkab POBSI Pesawaran membahas program penjaringan atlet untuk persiapan Porprov Lampung akhir tahun mendatang

MOMENTUM, Gedongtataan--Cabang olahraga biliar diproyeksi menjadi salah satu andalan Kabupaten Pesawaran untuk mendulang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, akhir tahun mendatang.

Terkait hal tersebut, pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Pesawaran terus mematangkan program penjaring atlet yang akan dipersiapkan turun di even olahraga multi cabang terakbar di Provinsi Lampung itu.

"Kita terus matangkan rencana program penjaringan dan pembinaan atlet biliar untuk porprov pada bulan November mendatang," kata Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) POBSI Pesawaran Rama Diansyah usai rapat program penjaringan atlet, Jumat (25-2-2022).

Untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan program penjaringan atlet tersebut, POBSI Pesawaran berencana menggelar turnamen biliar dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Paling tidak kita butuh lima atlet untuk diturunkan di Porprov nanti. Untuk itu, POBSI Pesawaran berencana menggelar turnamen biliar mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Saat ini kami terus koordinasi  dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pesawaran dan pihak pihak terkait lainya, untuk kelancaran pelaksanaan rencana turnamen tersebut," terangnya.

Selain biliar, cabor andalan Kabupaten Pesawaran untuk mendulang medali pada porprov mendatang, antara lain: panjat tebing, tinju dan karate. Di porpror nanti, KONI Pesawaran akan ambil bagian 25 cabor.

“Kita sudah instruksikan seluruh cabor agar mempersiapkan atletnya. Kami juga (KONI Pesawaran) akan berusaha maksimal memfasilitasi apa yang diperlukan guna penjaringan atlet yang akan dipersiapkan turun di porprov," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama, beberapa waktu lalu. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com