Setelah Divaksin Covid-19, Warga Diberi Minyak Goreng

Tanggal 26 Feb 2022 - Laporan Ira Widya. - 480 Views
Lima Polsek di Bandarlampung vaksinasi coid-19 serentak untuk lansia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima polsek di Bandarlampung menggelar vaksinasi gratis secara serentak bagi lansia, Jumat (25-2-2022).

Kelima polsek tersebut, Polsek Sukarame, Polsek Kedaton, Polsek Telukbetung Utara, Polsek Telukbetung Timur, dan Polsek Telukbetung Selatan.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto mengatakan, pihaknya juga membagikan satu liter minyak goreng kepada lansia yang divaksin.

Menurut Adit, selain vaksinasinya fokus untuk lansia, tetapi juga tetap melayani vaksin untuk dewasa dan anak-anak.

"Setelah divaksin, khususnya lansia, diberi minyak goreng secara gratis," katanya. Dia menyebutkan, target vaksin 100 orang, namun yang datang sebanyak 140 orang.

"Walaupun minyak goreng sudah habis, kami tetap melayani untuk warga yang ingin vaksin," tuturnya.

Adit mengimbau kepada masyarakat jika belum divaksin agar segera divaksin supaya mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menambahkan, kegiatan vaksinasi yang digelar bertujuan untuk mempercepat capaian target vaksinasi terutama lansia.

"Kegiatan hari ini, kami menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolda Lampung yaitu percepatan vaksinasi, yang menjadi sasarannya lansia," kata dia.

Warsito mengungkapkan, Polsek Sukarame menargetkan dosis vaksin sebanyak 125 dosis yang terdiri dari dosis tahap 1, 2 dan booster.

Terkait pemberian minyak goreng secara gratis, menurut Warsito, untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng karena saat ini sedang langka.

"Himbauan untuk masyarakat yang belum vaksin khususnya lansia agar segera divaksinasi guna menjaga kekebalan tubuh terhindar dari virus covid-19," imbuhnya.

Sementara warga Sukarame, Rosmawati mengaku sangat senang karena bisa mendapatkan minyak goreng gratis setelah divaksinasi.

"Saya hari ini vaksin booster dan tahu informasi vaksinasi ini dari pak RT sejak kemarin siang. Sekarang ini kan lagi susah untuk mendapatkan minyak goreng, kemana-mana tidak dapat minyak. Saya juga tidak bisa ikutan antri mas kalau mau ke minimarket karena sudah lansia, tidak kuat berdiri lama-lama," ungkapnya.

Selanjutnya Rosmawati berharap pemerintah bisa membuat ketersediaan minyak goreng kembali normal sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan salah satu kebutuhan pokok tersebut. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com