Satpol PP Pesisir Barat Ikuti Sosialisasi dan Tes HIV/ AIDS

Tanggal 11 Okt 2017 - Laporan - 941 Views
Satpol PP Pesisir Barat Ikuti Sosialisasi dan Tes HIV/ AIDS. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum.com--Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), mengikuti sosialisasi dan tes HIV/ AIDS di Kantor Satpol PP setempat, Rabu (11/10).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Peduli HIV/AIDS Pesibar itu bertujuan menekan penyebaran virus HIV/AIDS, serta memberikan pengetahuan tentang bahaya virus tersebut. 

 

Kasatpol PP Nursin Chandra mendukung dan menyambut positif pengambilan sampel darah kepada seluruh anggotanya. Menurutnya, penyuluhan dan pengambilan sampel darah itu penting dilaksanakan karena persebaran HIV/AIDS yang kini begitu cepat dan tanpa mengenal waktu. 

 

"Sosialisasi ini bagus untuk disampaikan kepada seluruh anggota saya, supaya mereka bisa hidup sehat dan berhati-hati. Kalau sudah tahu bagaimana bahayanya HIV/AIDS, otomatis mereka akan lebih bisa menjaga kesehatan," jelasnya. 

 

Selain itu, masih kata Nursin, Satpol PP adalah garda terdepan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga, sosialisasi ini sangat penting mengingat sampai dengan saat ini belum ada obat ayau faksin untuk menyembuhkan virus tersebut. 

 

"Jadi saat kita menggelar Razia Penyakit masyarakat  dan ada yang terzaring, kita tidak hanya mengamankan namum kita dapat memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang bahanya virus tersebut," ujarnya.

 

Nursin berharap dengan adanya pemeriksaan ini seluruh anggota dapat memperhatikan dan mendengarkan secara jelas tentang sosialisasi HIV/ AIDS. Sehingga anggota Satpol PP memahami dan dapat menyebarkan  kepada masyarakat luas. (asn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com