Dishub Lambar Rakor Bahas Fasilitas Parkir Kendaraan

Tanggal 01 Mar 2022 - Laporan Sulemy - 630 Views
Jajaran Dishub Lambar usai rakor membahas pengelolaan fasilitas parkir kendaraan

MOMENTUM, Liwa--Retribusi parkir kendaraan menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah untuk menopang kesinambungan program pembangunan. Karena itu, pengembangan potensi retribusi parkir kendaraan harus dilakukan lebih optimal.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Junaidi Jamsari saat rapat koordinasi dengan jajaranya dan instansi terkait, Selasa (1-3-2022). Rakor yang berlangsung di Pondok Bambu Sabah Bekhak, Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit itu, membahas Sinkronisasi Fasilitas Parkir untuk mengoptimalkan realisasi perolehan PAD dari sektor retribusi parkir kendaraan.

"Petugas parkir merupakan salah satu ujung tombak pelayanan Dishub yang menyentuh masyarakat secara langsung. Karena itu, petugas parkir harus mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," kata Junaidi Jamsari.

Karena itu, lanjut dia, perlukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait dalam pengelolaan fasilitas parkir kendaraan. 

"Pengelolaan fasilitas dan pelayanan parkir yang baik, otomatis akan meningkatkan realisasi PAD dari sektor retribusi parkir kendaraan. Ini yang harus kita sinkronkan dengan seluruh instansi terkait," terangnya.

Dia berharap, melalui rakor tersebut dapat semakin mempererat sinergi dan koordinasi jajaran Dishub dan instansi terkait, untuk mengoptimalkan pengembangan potensi retribusi parkir kendaraan di kabupaten setempat.

"Kita semua harus terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, bersikaplah humanis serta jauhi sikap premanisme dalam mengoptimalkan relaisasi perolehan PAD dari sektor parkir kendaraan," ajaknya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com