Dibuka Bupati Tulangbawang, Karya Bakti TNI akan Bangun Badan Jalan di Sungainibung

Tanggal 02 Mar 2022 - Laporan Abdul Rohman - 574 Views
Bupati Winarti bersama Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav.Joko Sunarto menghadiri pembukaan Karya Bakti TNI di Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas

MOMENTUM, Denteteladas--Pelebaran dan pengerasan badan jalan sepanjang lima kilometer menjadi salah satu kegiatan pembangunan fisik yang akan dilaksanakan jajaran Kodim 0426/Tulangbawang melalui program Karya Bakti TNI tahun 2022.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav.Joko Sunarto saat pembukaan Karya Bakti TNI di Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Bupati Tulangbawang Winarti,  Rabu (2-03-2022). 

"Selain kegiatan fisik berupa pelebarann dan pengerasan badan jalan, program Karya Bakti TNI tahun ini juga akan diisi dengan penyuluhan  pertanian, kesehatan, hukum, serta sosialisasi dan pelatiha bela negara," kata Dandim.

Dandim menerangkan, program Karya Bakti TNI merupakan bentuk komitmen peran TNI dalam membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan.

"Selain sebagai alat pertahanan negara, TNI memiliki peran untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Karya Bakti TNI ini bagian dari pelaksanaan peran TNI membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan," terangnya.

Hal senada disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti. Menurut dia, TNI punya peran penting dalam membantu kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

"Program Karya Bhakti TNI Kodim 0426 di Kampung Sungainibung ini merupakan bentuk nyata peran aktif TNI dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang," kata bupati.

Bupati berharap, melalui Karya Bakti TNI dapat mempercepat tercapainya kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang, khususnya di Kampung Sungainibung.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian dari Komisi IV DPR-RI kepada kelompok tani di Kecamatan Denteteladas.

Sebelumnya, Dandim 0426/Tulangbawang juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 25 warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di kampung setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com