PAN Buka Pendaftaran Calon Legislatif

Tanggal 04 Mar 2022 - Laporan Ira Widya. - 494 Views
Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Fitoni

MOMENTUM, Bandarlampung-- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung telah membuka pencalonan legislatif bagi kader dan tokoh masyarakat yang ingin maju pada pemilu 2024.

Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmad Fitoni mengatakan Seluruh kader diminta untuk menyosialisasikan pencalegan dari PAN Lampung.

"Sudah bisa daftar untuk nyaleg baik dari internal dan eksternal," ujar Ahmad Fitoni, Kamis (3-3-2022).

Ahmad Fitoni mengatakan, DPW PAN Lampung juga meminta seluruh Ketua DPD kabupaten/kota untuk menyampaikan laporan persiapan verifikasi partai politik (parpol).

Sementara DPW akan fokus menyusun strategi untuk mengamankan suara pada pilpres, pileg, pilkada tahun 2024 untuk mencapai target pada Rakernas PAN.

"Kami melihat bagaimana kesiapan di bawah dari laporan ketua-ketua DPD. Agenda utamanya juga sosialisasi hasil Rakernas," kata Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Rekomendasi Rakernas PAN salah satunya memberikan wewenang penuh kepada Ketua Umum Zulkifli terkait langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan capres dan cawapres.

Rakernas PAN juga memutuskan bahwa PAN resmi bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kemudian, menargetkan perolehan kursi PAN dalam Pemilu 2024 adalah 64 kursi DPR atau 11 persen dari total kursi di DPR. Sedangkan untuk tingkat DPRD provinsi, kabupaten/kota, minimal harus terisi setiap daerah pemilihan (dapil) minimal satu kursi per dapil. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com