Walikota Metro Ingatkan Camat dan Lurah

Tanggal 05 Mar 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 517 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengingatkan camat dan lurah untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Tujuannya, agar aspirasi yang disampaikan masyarakat sampai ke pemangku kebijakan.

Dikatakan Wahdi, camat dan lurah merupakan perpanjangan tangan dari kepala daerah.

"Camat itu mendapat sebagian pelimpahan tugas dan kewenangan dari kepala daerah, sesuai dengan Permendagri Nomor 17 tahun 2018," kata Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin usai memimpin rapat Forum Camat dan Lurah di Wisma Haji Al Khairiah Kota Metro, Jumat (4-3-2022).

Dia menjelaskan, pembentukan Forum Camat dan Lurah dilakukan untuk memudahkan dalam bekerja. Sehingga apa yang menjadi usulan dan harapan masyarakat dapat direalisasikan.

"Forum Silahturahmi Camat dan Lurah ini memang saya minta untuk dibentuk supaya ada nilai silahturahmi. Nah, kalau sudah dibentuk silahturahim maka memudahkan untuk bekerja. Jadi komunikasi pembangunan akan berjalan," tambahnya.

Lagi pula, dia melanjutkan, komunikasi dilakukan untuk mengetahui lokasi pembangunan yang menjadi prioritas. Karena usulan tersebut semuanya akan dibahas.

"Tentu juga permasalahan sosial di masyarakat, ini yang menjadi konsep terbentuknya forum ini. Jadi camat komunikasi dengan lurah. Karena lurah bertanggungjawab langsung kepada camat," ujarnya.

Menurutnya, camat dan lurah juga harus kreatif dalam inovasi pembangunan. Tujuannya untuk kemajuan masing-masing wilayahnya.

"Jadi harus ada kreatifitas dan inovasi-inovasi. Karena dengan banyak berkomunikasi maka akan menjadi baik. Sama kan kita kalau gak pernah komunikasi gak tahu apa yang diinginkan. Masyarakat itu perlu dikomunikasikan, kalau gak pernah komunikasi ya gak apa yang diinginkan," pungkasnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com