Fauzi Resmikan Pasar Merdeka di Sukamulya

Tanggal 05 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 470 Views
Wakil Bupati Fauzi meresmikan Pasar Merdeka Desa Sukamulya, Kecamatan Banyumas.

MOMENTUM, Pringsewu --  Pasar Merdeka di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meresmikan Pasar Merdeka, Jumat (4/3/2022).

Pasar Merdeka dengan slogan Kebutuhan Anda Prioritas Kami ini, menurut Wabup Pringsewu merupakan bentuk nyata partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu, terutama dalam rangka meningkatkan derajat ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi Koperasi Konsumen Jaya Makmur yang menggagas dan mendirikan Pasar Merdeka. Serta semua pihak yang telah bekerja sama mewujudkannya.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu, terutama di Kecamatan Banyumas ini untuk dapat memanfaatkan keberadaan Pasar Merdeka ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya perekonomian masyarakat akan menjadi lebih baik," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut juga digelar kegiatan pelayanan perizinan UMKM yang dilakukan oleh para Relawan Pendampingan Pengurusan Perizinan UMKM Kabupaten Pringsewu, untuk membantu para pelaku UMKM dalam membuat Nomor Induk Berusaha (NIB).

Beberapa NIB UMKM bahkan ada yang langsung jadi pada saat itu juga, walaupun beberapa diantaranya masih mengalami hambatan. Hal ini disebabkan adanya beberapa kendala, diantaranya KTP bersangkutan yang belum on-line, juga karena belum adanya NPWP pelaku UMKM.

Namun demikian, bagi UMKM yang belum memiliki NPWP, para relawan ini juga siap untuk membantu.

Relawan Pendampingan Pengurusan Perizinan UMKM ini dibentuk sebagai hasil kerjasama antara STMIK Pringsewu dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu guna membantu masyarakat khususnya para pelaku UMKM dalam mengurus perizinan usahanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com