Seratus Pesilat Ikut UKT Kelatnas Perisai Diri

Tanggal 06 Mar 2022 - Laporan Rifat Arif - 596 Views
UKT Kelatnas Perisai Diri di Halaman Islamic Center Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri Provinsi Lampung menggelar ujian kenaikan tingkat di halaman Masjid Ar-Royyan, kompleks Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Minggu (6-3-2022).

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Nasional Perisai Diri Provinsi Lampung Haryadi mengatakan, ujian kenaikan tingkat (UKT) tersebut dilaksanakan secara berkala selama enam bulan sekali.

"Sebelumnya UKT ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah hari ini kami bisa laksanakan di Kabupaten Pesawaran," kata dia.

Haryadi menjelaskan, UKT tersebut sebagai sarana menjaring bibit atlet pencak silat yang kelak diharapkan dapat memberikan prestasi membanggakan. 

"Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Provinsi Lampung, untuk di Kabupaten Pesawaran ini setidaknya melibatkan seratus peserta dari Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus serta Kabupaten Pesawaran," jelasnya.

Untuk materi ujian meliputi, teknik jurus dan seni tarung. Ujian dibedakan menurut tingkatan yang disandang oleh peserta.

Dia berharap, semakin banyak generasi mudah yang terlibat mempelajari  pecak silat.  

"Pencak silat bukan semata seni bela diri. Lebih dari itu bagian dari olahraga sekaligus bentuk kekayaan budaya yang diwariskan nenek moyang bangsa Indonesia. Semoga kelak makin banyak generasi muda yang mempelajari pencak silat," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com