Dua Personel Polres Pringsewu Terima Penghargaan

Tanggal 07 Mar 2022 - Laporan Sulistiyo - 446 Views
Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi memberikan piagam penghargaan kepada dua personel Satlantas yang dinilai berprestasi

MOMENTUM, Pringsewu--Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi memberikan piagam dan plakat penghargaan kepada dua personel Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pringsewu yang dinilai berpertasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Kedua personel penerima penghargaan itu: Aipda.Ifan Aprilian dan Bripda.Vido Utama Wijaya. 

Keduanya personel yang bertugas di bidang penyidikan perkara kecelakaan lalu lintas itu juga dinobatkan sebagai personel terbaik Polres Pringsewu pada bulan Februari 2022. Salin plakat dan piagam keduanya juga mendapat uang pembinaan.

Prosesi penyerahan penghargaan oleh Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi itu berlangsung dalam apel pagi di halaman mapolres setempat, Senin (7-3-2022).

Kapolres mengatakan, pemberian penghargaan tersebut berdasarkan hasil penilaian Tim kelayakan.

"Berdasarkan penilaian, Aipda.Ifan Aprilian dan Bripda.Vido Utama Wijaya dinyatakan memiliki kinerja luar biasa dibidang tugasnya. Terutama keberhasilan pengungkapan kasus tabrak lari yang  terjadi pada Jumat 4 Februari lalu dan  menewaskan mahasiswi Itera Angela Yessa," kata kapolres.

Selain itu,  kedua personel tersebut juga dinilai cepat dalam melakukan proses penyidikan perkara terhadap pelaku tabrak lari, AS (46) warga Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

"Setiap prestasi tentu patut dihargai, namun sebaliknya, jika melakukan pelanggaran tugas pokok dan fungsi, saya juga tindak segan untuk memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Kapolres berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh personel polres setempat untuk terus meningkatkan kualitas kinerja sesuai bidang tugas masing-masing. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com