Cegah Covid-19, Polres Pesawaran Semprot Fasum dengan Disinfektan

Tanggal 08 Mar 2022 - Laporan Rifat Arif - 487 Views
Penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasum di Kecamatan Gedongtataan untuk mencegah penularan covid-19

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor Kabupaten Pesawaran terus mengoptimalkan upaya membantu pemkab setempat mencegah penularan covid-19.

Selain operasi yustisi pendisiplinan penerapan prtokol kesehatan dan percepatan vaksinasi, upaya pencegahan penularan covid-19 juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum.

"Kita terus lakukan berbagai upaya mencegah penularan covid-19. Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Gedongtataan," kata  Kapolres Pesawaran AKBP.Pratomo Widodo, Selasa (8-3-2022).

Sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, antara lain: rumah ibadah, perkantoran, pertokoan dan taman kota di kawasan Tugu Pengantin Kecamatan Gedongtataan. 

Pantauan Harianmomentum.com di lokasi, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan armada mobil pemadam kebakaran.

Kapolres berharap, upaya tersebut memberikan efek positif dalam mencegah penularan covid-19.

"Bahan dan teknis penyemprotan disinfektan ini kita lakukan sesuai prosedur dan rekomendasi dari pihak yang berkompetan. Semoga ini bisa memberikan efek positif dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Pesawaran," harapnya.

Masyarakat juga diingatkan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Pencegahan covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen. Paling efektif, tentu kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga 7 Maret 2022, jumlah kasus positif covid di Pesawaran mencapai: 3.596 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.899 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 244 orang. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com