Jadwal Pelantikan Peratin Tunggu SK Bupati

Tanggal 08 Mar 2022 - Laporan Sulemy - 504 Views
Kepala Bidang Pemerintahan Pekon pada DPMP Lambar Ruspel Gultom

MOMENTUM, Liwa--Para peratin atau kepala desa terpilih hasil pemilihan  peratin  seretak di Kabupaten Lampung Barat pada 23 Februari lalu, sepertinya masih harus bersabar menunggu jadwal pelantikan. Hingga saat ini, pemkab setempat belum menentukan jadwal pelantikan para peratin terpilih tersebut.

"Untuk jadwal pelantikan peratin terpilih belum ada. Kami baru mengajukan SK pengesahan pengangkatan para peratin itu kepada bupati. Setelah itu baru menjadwalkan pelantikan, tetapi sampai saat ini kami belum bisa memastikan kapan pelantikan dilaksanakan," kata Kepala Bidang Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom mewakili Kepala  Dinas Pemerintahan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar Syakhudin, Selasa (8-3-2022)

Pemilihan peratin serentak di Kabupaten Lambar pada a 23 Februari itu digelar di 60 pekon.

"Sebagian besar masa jabatan peratin pada pekon (desa) yang menggelar pemilihan pada Februari 2022, habis bulan Aprli 2021.  Jadi saat ini, pekon-pekon itu dipimpin Pelaksana Harian Peratin yang dijabat oleh sekretaris pekon masing-masing," terangnya.

Terkait partisipasi pemilih pada pemilihan peratin serentak  Februari lalu, menurut dia cukup tinggi mencapai  87,93%, dari total Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yyang mencapai 95.108 orang.

"Partisipasi pemilih tahun ini memang luar biasa. Artinya tingkat kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menentukan pemimpin di pekon masing-masing semakin tinggi," ungkapnya.

Dia berharap, kelak para peratin terpilih itu dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban untuk kemajuan pekon masing-masing. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com