KSAL Tebar 60 Ribu Bibit Nila dan Tanam Padi Varietas Unggul di Batumenyan

Tanggal 09 Mar 2022 - Laporan Rifat Arif. - 662 Views
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau program ketahanan pangan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran.

MOMENTUM, Telukpandan--Program ketahanan pangan Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir, Beruang Hitam mendapat apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal itu terungkap saat rombongan Kepala Staf Angkatan Laut mengunjungi Markas Komando Yonif 9 Marinir/ Beruang Hitam, Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Selasa (8-3-2022).

"Program ketahanan pangan merupakan tugas penting yang harus disukseskan oleh seluruh prajuri. Selain menjaga kedaulatan wilayah, program ini menjadi sarana bermanunggal dengan masyarakat, terlebih kita masih dalam situasi pandemi," kata Yudo.

Dalam kunjungan itu, KSAL beserta rombongan menebar sekitar 60 ribu bibit ikan nila. Menanam padi varietas unggul jenis situ bagendit B11 di lahan sawah Yonif 9 Marinis seluas 20 hektare.

"Program ketahanan pangan ini diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan pangan prajurit maupun masyarakat sekitar sini, bahkan memungkinkan untuk dibuat wisata edukasi budidaya ikan dan padi sawah," tuturnya.

Sementara, Danyonif 9 Mar/ Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu menyebut kunjungan kerja itu juga dalam rangka mengecek dan bentuk dukungan Staf Angakatan Laut kepada seluruh prajurit yang bertugas di wilayah setempat.

"Iya, kunjungan kerja ini dalam rangka melihat secara langsung program ketahanan pangan yang kita gagas, sekaligus memberikan supervisi dan arahan kepada kami yang bertugas di sini," kata Letkol Marinir Bondan Wahyu.

Turut dalam kunjungan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar). Widodo Dwi Purwanto serta Ketua Umum Jalasenastri TNI Angkatan Laut, Vero Yudo Margono. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com