Kodim dan PWI Metro Sepakat Tangkal Hoax

Tanggal 09 Mar 2022 - Laporan Opie/rio - 502 Views
Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata dan Komandan Kodim 0411/Kota Metro Letkol Inf. Sihono

MOMENTUM, Metro--Salah satu kunci kelancaran pelaksanaan pembangunan adalah terjaganya suasana kondusif. Maraknya berita hoax bisa memicu timbulnya konflik sosial yang membuat situasi tidak kondusif. 

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0411/Kota Metro Letkol Inf. Sihono saat berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Rabu (9-3-2022).

"PWI sebagai organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, tentu punya peran penting untuk memberikan pemahaman pada masyarakat terkait berita hoax. Saya mengajak seluruh anggota PWI bersama-sama menangkal berita hoax, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus menciptakan suasana kondusif untuk kelancaran pembangunan di Kota Metro," kata Dandim.  

Sebelumnya Dandim menjelaskan, kunjungan ke kantor PWI itu untuk mempererat sinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing demi kesinambuangan program pembangunan di Kota Metro.  

"Pers adalah sahabat, saudara dan mitra kerja TNI dalam mendukung program pembangunan sesuai tugas dan fungsi masing-masing," ungkapnya.

Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata menyatakan komitmen terus mendukung program pembangunan sesuai peran dan fungsi yang diemban.

"Seluruh anggota PWI komitmen menyajikan informasi positif sesuai kaidah jurnalistik. Selain itu, kami juga siap memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait berita hoax," kata Rino. (**)  

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com