Kado Emas Dies Natalis, UBL Buka Program Doktor Manajamen

Tanggal 09 Mar 2022 - Laporan Glenn KS - 765 Views
Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA.

MOMENTUM, Bandarlampung—Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapatkan kado emas dalam peringatan dies natalis ke 50 dengan membuka Program Doktor (S3) Manajemen.

Izin terbitnya pembukaan Program S3 Manajemen ditetapkan pada 4 Maret 2022 di Jakarta yang ditandatangani oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Barusman mengatakan pembukaan Program S3 Manajemen ini menjadi kado istimewa bagi kampus dalam perjalanan 50 tahunnya pada tahun 2022.

“Alhamdulillah atas do’a dan dukungan seluruh sivitas akademika dan semua pihak terkait. Hari ini kami menerima salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 110/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Program Doktor (S3) di UBL,” kata Yusuf, Rabu (9-3).

Menurut Yusuf, dengan terbitnya izin pembukaan program S3 Manajemen menjadikan UBL sebagai pelopor dan menjadi satu satunya universitas swasta yang ada di Sumatera.

“Tentu ini menjadi kebanggan bagi kita, karena menjadi bukti pengakuan dan kepercayaan pemerintah atas keseriusan kita dalam pengelolaan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas pendidikan sekaligus menjawab tantangan pendidikan tinggi ke depan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan tidak mudah untuk mendapatkan izin pembukaan program S3 ini. Sebab harus di dukung dengan sarana penunjang yang lengkap, ditambah persyaratan lainnya seperti program studi Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) nya harus terakreditasi Unggul (A).

“Kemudian harus memiliki minimal 2 dosen tetap dengan gelar akademik Guru Besar atau Profesor. Alhamdulillah kita sudah berhasil memenuhi semua persyaratan tersebut,” ungkapnya.

Yusuf mengungkapkan Program Doktor Manajemen dapat dilaksanakan mulai tahun ini, karena sudah banyak alumni yang ingin melanjutkan pendidikan S3.

“Jadi nanti tidak perlu jauh-jauh, bisa langsung melanjutkan di UBL saja. Insya Allah kita mulai pada tahun akademik 2022/2023,” tuturnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com