Cabor Renang Pringsewu Siap Tambah Medali di Porprov

Tanggal 10 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 572 Views
PRSI Kabupaten Pringsewu gelar kejuaraan renang pelajar Pringsewu di Grojogan Sewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Cabang olahraga (cabor) renang Kabupaten Pringsewu siap menambah perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) Lampung, November-Desember 2022.

Pada Porprov 2017, cabor renang Pringsewu mendapatkan delapan medali, diperoleh dari berbagai nomor putra-putri.

"Kami dari PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Pringsewu sudah mempersiapkan atletnya. Kalau bisa peraihan mendali melebihi dari Porprov 2017. Minimal sama," kata Ketua Umum PRSI Kabupaten Pringsewu Achmad Pratikno.

Dia mengatakan hal itu di sela-sela pelaksanaan kejuaraan renang pelajar Pringsewu, Kamis (10-3-2022) di Kolam Renang Grojogan Sewu, Pringsewu.

Pratikno mengatakan, cabor PRSI Pringsewu jauh hari sudah mempersiapkan 14 atlet renang terdiri 8 putra dan 6 putri untuk diikutkan porprov mendatang.

"Tetapi bisa saja atletnya akan bertambah, sebab kami masih terus mencari dan menyeleksi atlet melalui ajang lomba dan event yang seperti kejuaran renang pelajar dan latihan bersama dengan atlit kabupaten tetangga seperti dari Pesawaran, Tanggamus dan Bandarlampung,"terangnnya.

Ditempat yang sama Novan Kriswanto selaku Ketua Panitia Kejuaraan Renang Pelajar Pringsewu menjelaskan, pada ajang ini diikuti 69 peserta merupakan 33 pelajar SD, 20 SMP dan 16 pelajar SLTA se-Kabupaten Pringsewu.

Peserta renang pelajar putra-putri akan berlaga pada nomor 25 hingga 100 meter dengan gaya kupu-kupu, punggung, gaya  bebas dan dada."Pada event ini, panitia menyediakan tropi dan piagam,"jelasnya.

Novan Kriswanto mengatakan, sebenarnya pihaknya rutin setiap tahun menggelar lomba tersebut. Namun karena dua tahun lalu ada pandemi Covid-19 maka di tiadakan."Untuk tahun ini kita mulai lagi, tetapi menerapkan Prokes ketat,"katanya.

Menurutnya, ajang tersebut bertujuan selain menyalurkan hoby renang yang sempat beberapa kali tertunda juga mencari bibit-bibit muda dari unsur pelajar yang  berprestasi.

"Selanjutnya yang dinilai ada bakat prestasi maka kita bina dengan maksimal lagi. Nantinya dapat diikutkan diajang kejuaran pelajat tingkat provinsi maupun momen Porprov serta ajang lainnya,"ucap Novan Kriswanto.

Terpisah, Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi mempersilakan seluruh cabor yang ada dibawah naungan KONI untuk berinovasi dan berkreasi guna mematapkan atletnya berlaga di Porprov 2022.

Kendati anggaran KONI Pringsewu dinilai kecil, namun dia meminta diminta seluruh pengurus KONI dan cabor tetap semangat dan optimistis akan meraih keberhasilan. "Kuncinya kita tetap selalu kompak dan bersatu demi meraih prestasi," pinta Dwi Pribadi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu Jahron mengapresiasi kegiatan Cabor PRSI tersebut dengan menggelar kejuaraan pelajar. Dengan harapan akan muncul atlet-atlet berprestasi sehingga membawa nama harum Kabupaten Pringsewu kususnya dan Provinsi Lampung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com