50 Tahun, UBL Gelar Vaksinasi Booster

Tanggal 10 Mar 2022 - Laporan Glenn KS - 705 Views
Vaksinator memberikan vaksinasi di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana UBL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke-50, Universitas Bandar Lampung (UBL) mnggelar vaksinasi Covid-19 booster/lanjutan bagi dosen, karyawan dan mahasiswa serta masyarakat sekitar kampus.

Kegiatan vaksinasi booster jenis Pfizer didukung mitra kesehatan UBL, Kedaton Medical Center (KMC) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan arahan Tim Satgas Covid-19 internal UBL, di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana UBL pada Kamis (10-3-2022).

Ratusan peserta dari kalangan mahasiswa hingga warga sekitar kampus tampak antusias mendaftar untuk mengikuti kegiatan itu. 

Peserta yang melakukan vaksin booster terlebih dahulu melakukan registrasi pada pukul 07.30 WIB dengan menunjukkan aplikasi peduli lindungi dan melampirkan fotocopy KTP.

Salah satu panitia pelaksana, Ayu Kartika Puspa mengatakan vaksinasi merupakan kegiatan di bidang kesehatan juga rangkaian Dies Natalis ke-50 sekaligus upaya UBL mendukung pemerintah untuk membangun herd immunity.

“Kita berusaha menyediakan fasilitas booster bagi dosen, karyawan dan yang lainnya. Ini sebagai upaya UBL dalam mendukung pemerintah membangun herd immunity. Ini juga bekal untuk sivitas akademika kita agar mempunyai imunitas yang baik karena suatu saat akan ada tatap muka supaya lingkungan kita jauh lebih sehat,” kata Ayu. 

Dia mengungkapkan UBL sudah melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak 20 kali dan telah bekerjasama dengan berbagai pihak. "Ini pertama kalinya menggelar vaksinasi booster," ujarnya. 

”Mudah-mudahan UBL bisa menjadi bagian dari komunitas di Bandarlampung dalam peningkatan peserta vaksin dan berkontribusi dalam membangun herd immunity. Karena peminat booster ini banyak, kemungkinan kedepan akan kita lakukan lagi (kegiatan vaksinasi booster,red),” tambah dia.

Salah satu mahasiswa UBL, Raihan mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kontribusi kampus kepada pemerintah untuk meningkatkan imunitas terhadap Covid-19. 

“Saya juga sangat berterima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan fasilitas vaksin booster dengan ruangan yang nyaman dan kondisi yang tertib serta teratur,” tuturnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com