Gubernur Ajak Pemuda Batak Ikut Jaga Kerukunan

Tanggal 10 Mar 2022 - Laporan Rifat Arif. - 417 Views
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada pelantikan pengurus DPD Persatuan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lampung.

MOMENTUM, Gedongtataan -- Merawat keberagaman suku bangsa di Provinsi Lampung dapat dilakukan dengan cara saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi.

Harapan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi itu disampaikan pada pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Lampung, di Aula Graha Adora, Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (10-3-2022).

"Banyak kesamaan suku batak dan suku Lampung. Sama-sama berbicara dengan nada keras tapi hatinya lembut," kata Gubernur Lampung tersebut.

Arinal berharap, PBB dapat berkontribusi positif terhadap kemajuan Provinsi Lampung, dalam menjaga stabilitas keamanan maupun program pembangunan.

"Batak ini sangat bersahabat dengan Lampung. Jadi jangan sampai ada hal yang tidak kita inginkan. Alhamdulilah, semua suku di Lampung hidup rukun, dan ini juga karena kita semua menjaganya," kata Arinal Djunaidi.

Menurut Arinal, suksesnya program pembangunan juga didukung oleh kerukunan antar suku bangsa dan agama yang berbeda di Provinsi Lampung.

"Kita tahu bahwa Lampung ini menjadi wilayah penghasil beras terbesar di Indonesia selama pandemi, dan menjadi provinsi dengan tingkat ekonomi paling baik di Sumatera. Ini semua dapat tercapai karena persatuan dari warga Lampung, dan toleransi yang dijunjung tinggi," jelasnya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com