Seminar Kebangsaan di Tulangbawang Hadirkan Narasumber Wakil Ketua MPR RI

Tanggal 11 Mar 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 434 Views
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah (tiga dari kanan) bersama Bupati Tulangbawang, Winarti dalam seminar kebangsaan.

MOMENTUM, Menggala -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Tulangbawang, pemkab setempat menggelar Seminar Kebangsaan di aula Islamic Center, Menggala, Kamis (10-03- 2022).   

Seminar yang dibuka Bupati Tulangbawang, Winarti itu menghadirkan narasumber Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Dengan tema: "Pengamalan Pancasila dalam Upaya Memelihara Wawasan Kebangsaan dalam Bingkai NKRI".

Winarti berharap, seminar kebangsaan tersebut bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam seminar yang juga disiarkn melalui virtual itu, Basrah menjelaskan tentang sejarah berdirikan negara Indonesia dan pentingnya memahami dan mengamalkan ajaran Pancasila.

"Negara yang kuat adalah negara yang memegang teguh falsafah kebangsaannya, jangan main-main dengan hal ini," katanya.

Dijelaskan Ahmad Basarah, ada empat pilar bangsa yang harus dijaga. Pancasila harus selalu ditanamkan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama di jenjang pendidikan juga di lingkup pemerintahan.

"Empat pilar adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat," ungkap Wakil Ketua MPR RI.

Pada kesempatan itu, Basarah, mengapresiasi kepemimpinan Bupati Tulangbawang Winarti yang membawa Tulangbawang menjadi  kabupaten yang maju, kompetitif dan dikenal di tingkat nasional. Karena kesuksesan dan komitmen pada 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang telah dicanangkan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


Direstui Prabowo Nyagub, Begini Pandangan Tok ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com