Relawan Lampung Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024

Tanggal 12 Mar 2022 - Laporan Ira Widya. - 618 Views
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) gelar deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Relawan Lampung yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) menggelar deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Bandarlampung, Jumat (11-3-2022).

Koordinator Relawan Anies Provinsi Lampung Benny Ryansyah Herman, Sekretaris Muhammad Iqbal dan pengurus lainnya dilantik oleh Koordinator Nasional Presidium Anies, Laode Basir.

Usai membacakan sumpah dan surat mandat, Laode Basir berpesan kepada pengurus relawan untuk segera merapikan struktur kepengurusan dan menyetorkannya ke DPP untuk dibuatkan surat keputusan strukturnya.

"Kemudian memberikan mandat ke 15 kabupaten kota untuk menyusun kepengurusan agar dapat segera menyosialisasikan Anies baswedan menjadi Presiden 2024," ujarnya.

Laode mengatakan, Relawan Anies ini hanyalah bagian kecil masyarakat Indonesia yang mendukung Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju sebagai Calon Presiden. Namun, relawan lah yang menjadi stimulus di masyarakat bawah.

Dikatakan Laode, Indonesia telah dipimpin oleh Presiden dari berbagai latar belakang. Namun, belum pernah ada yang merupakan seorang pendidik dan guru.

Profesi guru ini, menurut Laode adalah hal yang perlu 'menjual' Anies Baswedan yang tidak dimiliki calon presiden lainnya pada Pemilu 2024. Terlebih, Anies pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Jokowi-JK.

"Indonesia belum pernah dipimpin Presiden dari latar belakang pendidikan, seorang guru. Pak Anies Baswedan adalah yang kita butuhkan," kata Laode.

Laode menjelaskan, Indonesia pernah dipimpin orang-orang hebat seperti, Bapak Proklamasi Ir. Soekarno, dari TNI Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono, ilmuan besar BJ Habibie, ulama Gus Dur dan dari politisi Megawati Soekarnoputri.

Dia menjelaskan, Indonesia menghadapi dua permasalahan penting yakni ekonomi dan perpecahan kohesivitas kelompok, mulai dari suku, agama dan ras hingga pembelahan cebong kampret.

"Seorang guru tugasnya mengayomi, sehingga Anies adalah jalan tengah. Beliau punya ide dan gagasan soal kebhinekaan. Sekarang saatnya kita bahas tunggal Ika dalam berbangsa untuk Indonesia sejahtera," ungkapnya.

Sementara Benny Ryansyah Herman menambahkan, relawan Anies relatif baru di Provinsi Lampung. Namun, dengan kebersamaan dengan relawan lainnya, ia berharap ini tidak menjadi keterbatasan, namun malah menjadi peluang.

"Kami berkomitmen, kalau Allah SWT mengizinkan Anies Baswedan menjadi Presiden, kami targetkan menang secara keseluruhan minimal 70 persen di Lampung," ungkapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com