Dies Natalis Emas, FISIP UBL Gelar Reuni Empat Angkatan

Tanggal 12 Mar 2022 - Laporan Glenn KS/rls - 398 Views
Suasana reuni empat angkatan FISIP UBL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggelar reuni tingkat Program Studi (Prodi) Administrasi Negara/Publik Angkatan 1991 hingga 1994 dalam rangka menyambut Dies Natalis Emas Universitas Bandar Lampung (UBL) yang bertajuk "Merangkai Kisah Menjalin Silaturahim.”

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Gedung F UBL secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada Sabtu (12-3-2022).

Ketua pelaksana Novi Marzani yang merupakan salah satu alumni angkatan 1992 berharap reuni ini dapat menjembatani program studi dengan alumni dan juga sebagai ajang silaturahmi bagi alumni.

"Bangga sekali, kita bisa tetap bersilaturahmi tidak hanya di WA group namun bisa bertemu secara langsung seperti ini," kata Novi. 

Perwakilan alumni tahun 1991 hingga 1994 FISIP UBL, Beni H. Nauli mengungkapkan reuni ini membuatnya bernostalgia akan masa kuliahnya dulu dan merasa kembali muda. 

"Angkatan 1991 hingga 1994 sampai saat ini masih kompak, ini sebuah kebanggaan. Dulu juga kita sering nongkrong bareng, kekompakannya begitu terjaga, dan alhamdulillah kita lulus semua tidak ada yang Drop Out (DO)," ujar Beni. 

Tak lupa, Beni juga berterima kasih kepada ketua Senat Mahasiswa pada eranya yang mampu mengumpulkan alumni dari angkatan 1991 hingga 1994. 

Dekan FISIP UBL sekaligus Kepala Program Studi Administrasi Publik, Ida Farida berharap silaturahmi ini tetap berlanjut dan mengungkapkan bahwa keberhasilan program studi (prodi) tidaklah lepas dari peran para alumni. 

"Semoga alumni-alumni ini dapat menjadi contoh baik bagi adik-adiknya untuk berkontribusi, berkolaborasi serta membantu adik-adiknya tidak hanya yang di prodi saja namun juga di FISIP," ujarnya. 

Dia mengatakan UBL berhasil menjadi Perguruan Tinggi terbaik sebanyak tiga kali berturut-turut dan Prodi Administrasi Publik juga berhasil menyandang akreditasi A. 

“Karena itu UBL patut untuk dibanggakan, mengingat UBL adalah universitas swasta yang bisa dibilang unggul se-Sumatera bahkan mencetak alumni yang berpotensi dan mampu menduduki posisi-posisi strategis bahkan menjadi pengusaha," ungkap Ida

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 alumni Prodi Administrasi Negara/Publik, Dekan FISIP UBL serta dosen-dosen FISIP dan ditutup dengan kegiatan hiburan dan keakraban.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com