Calon Wabup Lampura, Partai Koalisi Usulkan Ardian dan William

Tanggal 14 Mar 2022 - Laporan - 547 Views
Penyerahan usulan dua nama calon wakil bupati Lampura masa jabatan 2019-2024.

MOMENTUM, Kotabumi--Koalisi partai mengajukan dua nama sebagai kandidat calon wakil bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masa jabatan 2019--2024.

Keduanya, Ardian Saputra dan William Mamora. Pengajuan dua nama itu diusulkan oleh empat partai pengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo pada Pilkada 2019, yakni PAN, Nasdem, PKS dan Gerindra.

Usulan dua nama tersebut diterima Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura, Mankodri mewakili Bupati Budi Utomo, Senin (14-3-2022).

"Kami mengusulkan dua nama yakni Ardian Saputra kader Partai Nasdem dan William Mamora, kader Gerindra," kata Ketua Presedium Koalisi Partai, Farouk Danial, usai penyerahan dua nama di rumah jabatan bupati Lampura. 

Dia mengatakan, penyerahan itu merupakan persyaratan yang harus dilakukan dalam rangka pengisian kursi wakil bupati berdasarkan peraturan tata tertib DPRD Lampung Utara nomor 2 tahun 2021.

Mengenai mekanisme selanjutnya, kata dia, tergantung cepat atau lambatnya penyampaian rekomendasi dua nama dari bupati kepada DPRD Lampura. “Proses selanjutnya nanti diteruskan oleh bupati ke DPRD,” kata Farouk.

Keduanya berdasarkan usulan dari partai koalisi, yang awalnya Gerindra dan Nasdem. Kemudian yang lainnya, yaitu PKS dan PAN ikut mendukung keputusan tersebut.

Asisten I Pemkab Lampura, Mankodri mengatakan pihaknya sudah menerima usulan dari partai pendukung. “Secepatnya akan disampaikan ke DPRD Lampura,” ujar dia.

Diketahui, kursi wakil bupati kosong setelah Budi Utomo diangkat menjadi bupati pasca Agung Ilmu Mangkunegara tertangkap KPK.(**) 

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Fauzi Ajak PKS Kembali Bersama Bangun Kabupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu, Fauzi berlat ...


Maju Pilbub, Samsul Hadi Bertekat Benahi Tang ...

MOMENTUM, Tanggamus--Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Samsul Hadi b ...


Sekjen Gerindra Resmi Deklarasikan Rahmat Mir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerin ...


I Wayan Dhirpa Meriahkan Bursa Cabup di Lamba ...

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) periode 1997-2002, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com