10 Altet Taekwondo Pelajar Pringsewu Raih Medali di Kejuaraan Kapolri Cup

Tanggal 15 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 504 Views
Atlet teakwando pelajar berprestasi bertemu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sepuluh atlet taekwondo pelajar Kabupaten Pringsewu berhasil meraih medali di Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup 2022.

Bersama pelatih dan orangtuanya, para atlet tersebut bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Senin (14-3-2022). Turut mendampingi, Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi.

Atas prestasi itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan tali asih kepada para atlet berprestasi berikut pelatihnya.

Dia meminta para atlet tersebut giat berlatih. Sebab, menurutnya, hasil tidak akan mengkhianati proses yang sudah dilakukan. "Tidak salah dan malah bagus jika masih muda diniatkan untuk meraih prestasi," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih taekwondo Kabupaten Pringsewu Gerin Ranada Simamora mengatakan kesepuluh atlet binaannya itu mengikuti 11 kelas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup 2022.  

Dari sebelas kelas yang diikuti, satu atlet berhasil meraih medali emas untuk kelas Speed Kick atas nama Nayaka Cetta Dahayu, pelajar kelas tiga SD Negeri 1 Pringsewu Selatan, dua atlet meraih medali perak untuk kelas Poomsae Pair Individual.

"Sedang tiga atlet meraih medali perunggu untuk kelas Poomsae, dan lima atlet meraih medali perunggu untuk kelas Speed Kick,"paparnya.

Gerin menuturkan, kendala yang dihadapi selama ini baik oleh klub, atlet maupun dirinya sebagai pelatih adalah karena dampak adanya pandemi Covid-19, sehingga mempengaruhi kegiatan latihan yang serba terbatas.

Dia berharap pandemi Covid-19 tahun ini segera melandai, sehingga pihaknya dapat kembali aktif mengadakan latihan.

Menurutnya, di Kabupaten Pringsewu ini sebetulnya banyak atlet-atlet yang potensial khususnya untuk olahraga Taekwondo.

"Insya Allah pada 26 hingga 27 Maret mendatang, atlet-atlet Taekwondo Kabupaten Pringsewu yang tergabung di klub Macan Sewu juga akan mengikuti Kejuaraan Daerah Saburai Cup di GOR Sumpah Pemuda Wayhalim,"ucap Gerin Ranada Simamora.

Kesempatan yang sama Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi juga engucapkan terimakasih kepada pelatih taekwondo yang berhasil membawa para atlet pelajar mencapai prestasi.

Dia meminta kepada pelatihnya untuk terus menggembleng para atlet agar menjadi insan-insan olahraga yang membanggakan. "Pelatih yang hebat adalah yang dapat menghasilkan banyak para juara. Begitu juga kepada atlit terus berlatih dengan serius dan semangat juang,"pinta Dwi Pribadi.

Pada pertemuan itu Wabup Fauzi  didampingi KadisporaPar Pringsewu Jahron, Kepala Bakesbangpol Sukarman dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yanwir. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com