Bayi Penderita Hidrosefalus Dapat Kartu BPJS

Tanggal 15 Mar 2022 - Laporan Galih/Asdijal. - 448 Views
Penyerahan kartu BPJS kepada keluarga bayi yang mengidap penyakit Hidrosefalus.

MOMENTUM, Cukuhbalak -- Keluarga Rangga, bayi delapan bulan yang terkena penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan berlebihan di dalam otak, sedikit dapat bernafas lega.

Hal itu seiring dengan telah terbitnya kartu BPJS Kesehatan yang dapat meringankan biaya pengobatan Rangga, warga Cukuhbalak, Kabupaten Tanggamus.
 
Kartu BPJS tersebut diserahkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) Cukuhbalak kepada Radis dan Dasilah, orang tua Rangga, Selasa (15/3/2022).

"Saya merasa terbantu. BPJS sangat kami butuhkan guna meringankan biaya pengobatan anak saya. Terima kasih kepada semua pihak yang peduli kepada kami," kata Dasilah.

Romas Adi Wijaya, Ketua PAC Kommari Cukuhbalak mengatakan bahwa pihaknya datang untuk ketiga kalinya.

"Kali ini ntuk menyerahkan BPJS adik rangga sesuai dengan permohonan keluarga Rangga, atas permintaan bantuan Dasilah mengaktivasi BPJS Rangga," kata Adi.

Ia mengaku bahwa BPJS tersebut aktif atas rekomendasi salah seorang Dewas BPJS-RI yang merupakan putra Tanggamus yakni Siruaya Utamawan.

"Kami juga menyampaikan amanah dan salam hangat dari Bapak Siruaya Utamawan. Atas bantuan bapak Siruaya sehingga proses administrasi bisa lebih mudah untuk penerbitan BPJS bayi Rangga," ucapnya.

Kesempatan itu, Adi berharap kepada Kepala Pekon Kubu langka bisa turut membantu keluarga Rangga, karena kondisi ekonomi dan tempat tinggal mereka yang serba terbatas.

"Ibu Dasilah juga tidak mendapat bentuk bantuan apapun dari pemerintah, baik PKH, BLT. Harapannya Kepala Pekon dapat memberikan bantuan guna meringankan mereka," tandasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com