Perpustakaan Kebun Edukasi di Lamsel Diresmikan

Tanggal 15 Mar 2022 - Laporan Endri. - 394 Views
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat meresmikan Perpustakaan Kebun Edukasi di aerah rumah dinas bupati Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Perpustakaan Kebun Edukasi yang terletak di area Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan (Lamsel) diresmikan.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lamsel, Nanang Ermanto bersama Ketua TP-PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto yang juga Bunda Literasi Kabupaten Lamsel, Selasa (15-3-2022).

Turut hadir, Sekda Kab. Lamsel Thamrin, Ketua DWP Lamsel Yani Thamrin, Asisten I Bidang Pemerintahan Eka Riantinawati, Kepala Dinas Perpustakaan Qorilniwan, Kepala Dinas Kominfo Sefri Masdian, Kepala Inspektorat Lampung Selatan Anton Carmana.

Setibanya di lokasi, bupati beserta Ketua TP-PKK Lampung Selatan disambut riang anak-anak didik TK Dharma Wanita Lamsel.

Perpustakaan Kebun Edukasi tersebut dilengkapi berbagai fasilitas agar anak-anak tertarik untuk datang membaca, seperti ruang koleksi buku anak, ruang baca, taman bermain dan membaca bagi anak-anak usia dini.

Perpustakaan sangat penting bagi dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan melalui buku. Dengan gemar membaca, akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita, kata Nanang.

Ia berharap agar membaca menjadi budaya di masyarakat. Anak-anak, pemuda, dan masyarakat diundang untuk datang dan membaca di Perpustakaan Kebun Edukasi.

Semetara itu Kepala Dinas Perpustakaan Lamsel, Qirinilwan mengungkapkan, kebun edukasi menyinkronkan dengan wahana wisata yang lokasinya berdampingan, di depan Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati.

"Jadi bagi para warga maupun pelajar pengunjung kebun edukasi jika ingin menambah wawasan ilmu pengetahuan bisa mengunjungi perpustakaan untuk baca-baca buku yang telah kami siapkan,” ujar Qori.

Fasilitas yang ada di perpustakaan Kebun Edukasi meliputi peminjaman buku baik buku elektronik, buku khusus referensi, akses internet, perpustakaan khusus anak-anak dan wahana bermain.

Kami berharap dengan dilengkapinya berbagai fasilitas penunjang nantinya anak-anak lebih tertarik untuk datang ke perpustakaan untuk membaca buku, mengingat membaca merupakan sumber dari ilmu,” pungkasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com