Pertamina Bantu Sekolah di Lamtim

Tanggal 15 Mar 2022 - Laporan Ira Widiyati/rls - 448 Views
Kegiatan Pembelajaran di SD Negeri 05 Muara Gading Mas Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Berjalan Lancar Berkat Dukungan PHE OSES.

MOMENTUM, Bandarlampung--Akhirnya aktivitas pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Muara Gading Mas Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur kembali berjalan lancar.

Alasannya, sarana dan prasarana pendukung gedung di SD Negeri 05 Muara Gading Mas yang sangat memprihatinkan itu akhirnya selesai diperbaiki dengan bantuan Pertamina Hulu Energy Offshore Sumatera (PHE OSES).

Head of Communication Relations & CID PT PHE OSES Indra Darmawan mengatakan, minimnya sarana dan prasarana tersebut menjadi perhatian utama PHE OSES yang merupakan KKKS di bawah pengawasan SKK Migas yang tergabung dalam Subholding Upstream Regional Jawa untuk membantu perbaikan.

"Sekolah yang berjarak 30 meter dari tembok tanggul pantai ini berpotensi becek dan banjir apabila hujan datang dan memerlukan perbaikan plafon, tembok, serta pagar agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman dan aman," ujar Indra, Selasa (15-3-2022).

Indra menjelaskan, renovasi yang berjalan selama tiga bulan telah selesai sehingga guru dan murid sudah dapat beraktifitas kembali.

“Pembangunan pendidikan dinilai sangat penting karena perannya yang signifikan untuk mencapai kemajuan di berbagai bidang kehidupan. Kami berharap murid-murid SD Negeri 05 Muara Gading Mas mempunyai keahlian dan kompetensi untuk mempersiapkan masa depannya dan tidak kalah dalam bersaing dengan pelajar-pelajar dari wilayah lain," tuturnya.

Camat Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Agustinus Tri Handoko menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PHE OSES atas bantuan yang telah diberikan berupa renovasi bangunan sekolah di daerahnya.

“Setelah direhab plafonnya, pagar, tembok yang bolong-bolong sudah ditambal, dan tanggul banjir diperbaiki sehingga menjadi aman dari banjir, diharapkan guru-guru dan murid-murid menjadi lebih semangat dalam kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com