Sejumlah Ruas Jalan di Pringsewu Tergenang, Lalu-lintas Sempat Macet

Tanggal 15 Mar 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 393 Views
Petugas Polres Pringsewu mengatur arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya yang tergenang air akibat hujan deras.

MOMENTUM, Pringsewu -- Hujan deras yang berlangsung sekitar tiga jam pada Selasa (15-3-2022) mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol terendam air dengan ketinggian sekitar 30-40 cm.

Beberapa lokasi yang air drainasenya meluap dan menggenani jalan rasa antara lain di ruas jalan lintas barat Sumatera (Jalinbar) depan RS Mitra Husada Pringsewu dan Jalan Ahmad Yani  depan Bank Danamon Pringsewu.

Akibat luapan tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah macet.Bahkan beberapa kendaraan mogok di lokasi genangan.

Untuk mengurai kemacetan, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi  turun tangan melakukan pengaturan arus lalu lintas dilokasi banjir.

Rio Cahyowidi mengatakan, petugas polisi sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan.

"Benar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Pringsewu sejak pukul 14.00 hingga 17.00 Wib, telah mengakibatkan terjadinya luapan air dibeberapa ruas jalan, namun petugas polisi sudah diterjunkan ke lokasi," ujarnya

Kapolres menjelaskan,  terdapat beberapa lokasi genangan namun yang paling parah terdapat di ruas jalan lintas barat depan RS Mitra Husada dan depan Bank Danamon Pringsewu. Bahkan genangan mencapai ketinggian hingga 40 centimeter.

Akibat luapan tersebut, kata AKBP Rio, arus lalu lintas menjadi macet dari kedua arah. Bahkan ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang nekat melintas mengalami mogok dilokasi banjir.

"Petugas polisi sudah siaga dilokasi genangan, semua kendaraan yang mogok sudah dievakuasi keluar dari ruas jalan," ungkapnya.

Disampaikan kapolres, kondisi luapan air saat ini sudah berangsur surut, namun demikian dia meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk bersabar, waspada dan mematuhi anjuran petugas kepolisian yang berada di lapangan.

"Kami imbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan ikuti perintah petugas yang turun di lapangan demi keselamatan kita bersama,"himbau Rio Cahyowidi. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tersangka Begal Motor di Tumijajar Babak Belu ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com