Kapolres Lampura Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

Tanggal 17 Mar 2022 - Laporan Hamsah - 599 Views
Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail pantau ketersediaan minyak goreng di Pasar Kotabumi.

MOMENTUM, Kotabumi - Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengunjungi sejumlah pasar di Kotabumi dan Kotabumi Selatan. Memantau ketersediaan minyak goreng.

Menurut Kurniawan, kunjungan itu untuk memastikan ketersediaan stok, harga dan distribusi minyak goreng di pasar berjalan dengan baik.

Hasil pantauan dan dialog dengan para pedagang, kata dia, beberapa waktu sebelumnya, sempat ada keterlambatan pendistribusian sehingga pembeli yang harus antre untuk mendapatkan minyak goreng. "Namun sekarang sudah lancar. Harganya relatif normal kisaran Rp23 ribu per liter," imbuhnya, Rabu (16-3-2022).

Dia meminta masyarakat untuk tidak panik. Pihaknya akan tetap terus memantau pasar, gudang distributor dan juga berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan serta instansi terkait agar tidak lagi terjadi kelangkaan minyak goreng.

Selain itu, Kapolres juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial ataupun bhabinkamtibmas serta memberdayakan Pokdar Kamtibmas soal ketersediaan minyak goreng.

"Masyarakat tidak terlalu risau dan panik sehingga dikhawatirkan akan menimbun minyak goreng di rumah yang dampaknya justru akan mengganggu ketersediaan minyak goreng di pasaran," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com