Zulkifli Anwar Ajak Warga Wayratai Amalkan Pancasila

Tanggal 17 Mar 2022 - Laporan Rifat Arif - 439 Views
Zulkifli Anwar saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kecamatan Wayratai Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Wayratai--Pengamalan nilai Pancasila sebagai ideologi negara harus ditanamkan bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Pesawaran.

Terkait hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat/ Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Zulkifli Anwar terus mengingatkan akan pentingnya mengamalkan empat pilar kebangsaan bagi warga Kabupayen Pesawaran.

Agenda yang dibalut dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu digelar di Desa Mulyosari, Kecamatan Wayratai, Kamis (17-3-2022).

Anggota Komisi II DPR RI itu hadir di tengah masyarakat Kabupaten Pesawaran guna mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengamalkan empat hal yang menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sekarang ini di era modern masyarakat masih banyak yang lupa akan isi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila sebagai ideologi, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Zulkifli Anwar.

Zulkifli berharap, sosialisasi tersebut dapat berdampak baik untuk meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Hal itu sebagai modal guna menjaga keutuhan bangsa serta memupuk jiwa nasionalisme.

"Tanpa rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang memadai, tentu akan sulit menjaga keutuhan bangsa dan negara. Sebab empat pilar kebangsaan adalah urat nadi nasionalisme dan rasa cinta tanah air," tuturnya di depan peserta sosialisasi.

Karena itu, menurut Zulkifli, seluruh masyarakat harus terus diingatkan, terlebih bagi generasi muda yang ada di wilayah berjuluk Bumi Andan Jejama itu. Sebab, menurut dia peran pemuda dalam pembangunan sangatlah besar, selain jtu juga pemuda menjadi regenerasi calon pemimpin di kemudian hari l.

"Karenanya, generasi muda juga harus memahami nilai nilai yang terkandung dalam empat pilah kebangsaan, termasuk juga harus dikenalkan dengan para pendiri bangsa yang telah merumuskan konsep empat pilar itu," jelas Zulkifli Anwar.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com