Mahasiswi UIN Lampung Terbitkan Buku Kesehatan Mental

Tanggal 17 Mar 2022 - Laporan Glenn KS - 970 Views
Sukma menunjukkan karyanya yang berjudul "24 Jam Tanpa Detik".

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Sukma Wulan Suci menerbitkan buku berjudul "24 Jam Tanpa Detik" untuk mengingatkan para wanita akan pentingnya kesehatan mental.

Buku ini menceritakan tentang seseorang wanita bernama Yura yang memiliki banyak masalah dalam hidupnya, mulai dari permasalahan keluarga, pertemanan hingga percintaan .

Mahasiswi Jurusan Psikologi Islam UIN itu mengungkapkan tujuan penulisan buku adalah untuk mengingatkan kepada para wanita betapa pentingnya kesehatan mental untuk menjalani kehidupan.

"Tujuan penulisan buku ini juga diharapkan bisa menekan angka bunuh diri pada wanita jika ada permasalahan dalam hidupnya," kata Sukma kepada harianmomentum.com, Kamis (17-3-2022).

Sukma berharap buku ini dapat memberikan dampak positif bagi para pembacanya dan bisa merubah hidup seseorang.

"Semoga hasil karya tulisan saya bisa memberikan dampak yang positif bagi para wanita terutama yang sedang menghadapi banyak masalah dalam hidupnya," ucapnya.

Buku berjudul "24 Jam Tanpa Detik" yang diterbitkan oleh Inovasi Publishing ini dibanderol dengan harga Rp58ribu dan bisa didapatkan di Tokopedia serta Shopee Inovasi Publishing atau Instagram Inovasi Publishing.

Sukma mengungkapkan saat ini buku yang kedua sedang tahap penulisan, namun ada kendala yang terjadi sehingga belum bisa terbit.

"Seharusnya saya sudah menerbitkan buku yang kedua, tapi berhubung buku yang pertama terkendala International Standard Book Number (ISBN)-nya jadi saya memfokuskan buku pertama dahulu," tuturnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com