Demokrat Apresiasi Capaian Lampung di Bidang Pangan

Tanggal 19 Mar 2022 - Laporan Ira Widya. - 500 Views
Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Fraksi Partai Demokrat mengapresiasi pencapaian Pemerintah Provinsi Lampung di bidang pangan.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo mengatakan pencapaian yang berhasil diraih pada masa kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi perlu diapresiasi.

"Capaiannya terkait persoalan Lampung menjadi salah satu sumber pangan unggulan, agar ke depan Lampung semakin berjaya. Tadi sudah dilontarkan soal permodalan Rp50 juta perorang dalam program Lampung berjaya," ujar Deni usai rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung, Jumat (18-3-2022).

Deni mengatakan dari sejumlah kunjungan ke beberapa daerah di Provinsi Lampung, sebagian masyarakat mengeluhkan soal kelangkaan pupuk.

"Ketika pemerintah bisa menjamin kesediaan pupuk maka Lampung akan mejadi andalan lumbung pangan, selain daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kami dari Fraksi Demokrat akan terus bersama-sama Provinsi Lampung untuk mewujudkan cita-cita Lampung berjaya," ucapnya.

Menurut Deni, selama masa pandemi Covid-19 beberapa pembangunan di Lampung ada yang terhambat dikarenakan anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Sampai hari ini kita mendapat laporan jika kasus covid di Lampung sudah mulai melandai, kalau kasus covid turun kan anggaran pembangunan bisa dimaksimalkan untuk pembangun Provinsi Lampung," ungkapnya.

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung Hanifal menambahkan, ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan lagi terkait kinerja Pemerintah Provinsi Lampung.

"Beberapa ada yang perlu ditingkatkan dari kinerja Pemerintah Provinsi Lampung, yang di ucapkan pak Gubernur Lampung tadi kita beri apresiasi dalam hal penanganan covid-19 di Lampung," tuturnya.

Hanifal berharap, pemerintah daerah tetap fokus pada pembangunan Provinsi Lampung dam mewujudkan Lampung berjaya.

"Kekurangan progres pembangunan yang belum tercapai kami harapkan Pemerintah di Provinsi Lampung lebih fokus kedepannya untuk mewujudkan Lampung berjaya," katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com