Asep Makmur Sayangkan Sikap Bakal Calon Ketua Demokrat Lamtim akan Lapor ke Polda

Tanggal 22 Mar 2022 - Laporan Ira. - 552 Views
Partai Demokrat. Ist

MOMENTUM, Bandarlampung -- Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Asep Makmur menyayangkan sikap bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur (Lamtim) Anton Setya Putra akan melaporkan partainya ke Polda Lampung. Atas dugaan penipuan dalam proses Muscab Demokrat se-Lampung.

"Saya sesalkan sikap saudara Anton yang akan melaporkan Partai ke Polda. Sebab, partai memiliki AD/ART yang jelas, punya aturan yang jelas dan juga memiliki mahkamah partai tempat kita mengadu," ujar Asep, Selasa (22-3) pagi.

Asep mengatakan, kesalahan mekanisme dalam Muscab yang digelar, bukan kesalahan partainya, hanya sistem yang mungkin berubah.

Kendati demikian, lanjut Asep, setiap kader ingin pelaksanaan muscab ini berjalan dengan baik, sejuk dan kondusif.

"Saran saya, kawan-kawan yang tidak puas dengan proses Muscab kemarin, silakan mengadu ke mahkamah partai, jangan ke aparat kepolisian. Kalau partai kita ini sudah baik, makanya kami jadi kader dan kami merasa Demokrat mengayomi dan menjadikan kami orang yang dipercaya masyarakat," jelas Anggota DPRD Lampung ini.

Asep mengungkapkan, dia teringat pesan dari senior Partai Demokrat yang merupakan Sekretaris DPP PD periode lalu, Hinca Panjaitan yang selalu menyampaikan kepada kader bahwa Partai ibarat ibu dan sebagai kader wajib menjaga marwah dan kehormatan seorang ibu.

"Berarti kami sebagai kader harus bisa dan wajib hukumnya menjaga marwah partai yang membesarkan, mendidik dan menjadikan kami seperti sekarang ini. Artinya, permasalahan di internal harus kita selesaikan di internal juga," ungkapnya.

Diketahui, Asep Makmur juga sempat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC Lampung Timur bersama Anton Setya Putra dan Muhammad Khadafi Azwar. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com