Kapolda Pantau Optimalisasi Vaksinasi Covid di Lamtim

Tanggal 24 Mar 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 482 Views
Kapolda Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno MM saat meninjau vaksinasi untuk pelajar di Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolda Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno MM memantau kegiatan Vaksinasi Serentak di Balai Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (24-2-2022).

Kegiatan dilaksanakan guna mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung turut disaksikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit melalui Zoom Meeting dari Pusdik Intelkam Kabupaten Bandung-Jawa Barat.

Vaksinasi serentak di Balai Desa Adirejo telah disiapkan 550 dosis vaksin, yang ditujukan untuk masayarakat Kecamatan Pekalongan, dan akan melayani tahap pertama, kedua, serta ketiga atau Booster.

Agenda itu terselenggara dengan kerjasama antara Polda Lampung melalui Polres Lampung Timur, tenaga kesehatan kabupaten setempat, serta tim medis Puskesmas Kecamatan Pekalongan.

Selain itu, vaksinasi serentak juga dilakukan di Kecamatan Sekampung dengan 130 dosis, Wayjepara 80 dosis, Gunungpelindung dengan dosis 250 dosis vaksin, Wawaykarya 90 dosis.

Berdasarkan pantauan, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi serentak di Balai Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Masyarakat sangat antusias mendatangi tempat vaksin, dan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi serentak dengan teratur, serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes), ujar salah satu masyarakat setempat.

Kapolda Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno MM mengharapkan masyarakat di Provinsi Lampung tetap disiplin prokes meski kasus penularan Covid-19 semakin menurun.

“Kami mengharapkan masyarakat tetap melaksanakan pola hidup sehat, memakai masker, meminimalisir kegiatan berkerumun, rajin mencuci tangan, agar terhindar dari Covid-19,” pungkas Kapolda Lampung.

Kegiatan yang disaksikan Kapolri dari Pusdik Intelkam Kabupaten Bandung-Jawa Barat, dihadiri Kapolda Lampung didampingi Kapolres Lampung timur, Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, dan PJU Polda Lampung, serta Pejabat Pamatwil Vaksinasi Kabupaten Lampung Timur.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com