FKG PAI-TK Gelar Pawai Tahrib Sambut Ramadan

Tanggal 25 Mar 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 425 Views
Anak-anak TK mengikuti pawai menyambut bulan suci Ramadan di Liwa, Lampung Barat.

MOMENTUM, Balikbukit -- Forum Komunikasi Guru Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Agama Islam (FKG PAI-TK) Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, menggelar pawai tahrib untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Kegiatan yang diikuti ratusan anak-anak dari 22 taman kanak-kanak (TK), dilepas Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus di Jalan Jalur Dua Komplek Pemkab Lambar, Kamis (24/3/2022).

"Saya mendukung penuh kegiatan pawai dalam rangka tahrib bulan suci Ramadan yang dilakukan oleh FKG TK dan PAI ini," kata Parosil.

Menurut dia, kegiatan ini memang dilakukan agar dapat menanamkan pengetahuan terhadap siswa siswinya bahwa tidak lama lagi akan datang bulan suci Ramadan.

Parosil berharap agar orang tua siswa-siswi PAI dan TK dapat sama-sama mendukung kegiatan tersebut.

"Saya berharap agar orang tua ataupun wali murid PAI dan TK dapat mendukung kegiatan pawai tahrib ini. Kegiatan ini positif dan baik bagi anak murid. Minimal kita memberi tahu kepada anak-anak kita bahwa kita sudah mendekati bulan ramadhan," ucapnya.

Sementara Ketua FKG PAI-TK Maya Safitri mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang dijalankan FKG PAI dan TK sejak 6 bulan lalu. Dan kegiatan pawai tahrib diselenggaran atas dasar rasa syukur terhadap penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan.

"Saya berharap kita semua dapat diberikan umur yang panjang agar kita dapat merasakan puasa Di bulan suci ramadhan yang penuh dengan kemuliaan dan penuh keberkahan," ucapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com