Pemkab Lampura Minta Pemprov Lebih Maksimal Dukung Pembangunan

Tanggal 26 Mar 2022 - Laporan Hamsah - 509 Views
Pembukaan Musrenbang tahun 2023 tingkat Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Program pembangunan daerah merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam konsep pembangunan nasional. Karena itu, proses perencanaan pembangunan harus dilakukan secara efektif dan efesian dengan sasaran yang jelas.

Demikian disampaikan Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara  (Lampura) Sofyan mewakili Bupati Budi Utomo saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrebang) dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah setempat tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Ruang Tapis Kantor Pemkab Lampura, Jumat (25-3-2022).  

"Musrenbang merupakan sarana memformulasikan berbagai usulan pembangunan dari seluruh elemen masyarakat yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi yang mengacu pada konsep utama pembangunan nasional," kata Sofyan.

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Lampura memerlukan dukungan maksimal dari Pemerintah Provinsi Lampung, untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan pencapaian sasaran program pembangunan.

"Semoga Pemerintah Provinsi Lampung dapat lebih optimal mengakomodir dan merealisasikan usulan program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara," harapnya.

Staf Ahli Gubernur Lampung bidang  Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Saiful Darmawan mengatakan, penetapan program pembangunan tingkat provinsi dilakukan berdasarkan usulan pembangunan di tingkat kabupaten/kota. 

"Sebelum ditetapkan menjadi program pembangunan Provinsi Lampung tahun 2023, berbagai usulan pembangun dari seluruh kabupaten/kota terlebih dahulu akan dibahas oleh tim perumus," kata Saiful Dermawan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

Selain itu, penetapan program pembangunan juga tetap mengedepankan skala prioritas dan menyesuaikan kondisi anggaran daerah.

Selain, unsur forkopimda, Ketua DPRD, musrenbang tersebut juga diikuti secara daring/online oleh seluruh camat se-kabupaten setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com