Kasus Covid-19 Menurun, Masyarakat Diminta Waspada

Tanggal 25 Mar 2022 - Laporan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. - 524 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu menurun, masyarakat diminta tetap waspada, khususnya dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 2022.

"Meski tren kasus harian Covid-19 mulai menurun, namun sebenarnya belum kelar," kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di lokasi wisata Cakra Pesona, Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Jumat (25-3-2022)

Karena itu, Fauzi meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Saya minta masyarakat jangan kendor menerapkan prokes," katanya.

Menghadapi Ramadan dan lebaran, dimungkinkan adanya kerumunan dan berpergian atau mudik. "Kami berharap masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksi lengkap (tiga kali vaksin)," katanya.

Dengan persiapan yang baik, diharapkan pelaksanaan ibadan Ramadan lebih khusuk. Perayaan Idul Fitri juga menjadi lebih aman dan meriah. Namun, jangan lengah dan tetap prokes.

"Saya tetap  mengimbau kepada  masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu,"himbaunya.

Menurut dia, melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu ini merupakan keberhasilan semua pihak dan kesadaran masyarakat. Sehingga  kasus yang menjadi pandemi di seluruh daerah dapat ditekan dengan menggunakan beberapa metode.

"Selain masyarakat yang taat akan protokol kesehatan tentunya didukung telah dilakukan vaksinasi. Dimana jika masyarakat sudah menerima vaksin covid-19, maka daya tahan tubuhnya akan bertambah. Jika pun terpapar, pasien tidak akan mengalami kesakitan yang serius," ujarnya.

Fauzi mengatakan berdasarkan data, kematian pada masyarakat yang terkena Covid-19 mayoritas karena memang belum divaksin atau memang mempunyai penyakit bawaan. "Untuk itu saya tegaskan lagi, kepada masyarakat agar dapat melaksanakan vaksin lengkap atau booster," tegasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com